Dulu saya pernah membaca sebuah buku yang secara kebetulan
ditemukan oleh teman saya diperpustakaan sekolah waktu masih duduk
di SMA kelas 2. Judul Buku tersebut adalah "Penyembuhan Dengan
Tangan " oleh DR.Rich.E.Weiman.Buku itu telah memberikan saya
motivasi untuk meditasi dan juga membuka mata saya bahwa tubuh
manusia itu aneh dan misterius.

   Dulu waktu mempraktekannya , saya lakukan bersama teman2
sekolah.. waktu itu sekedar ingin tau saja.walaupun saya sekarang
jarang mempraktekannya .. disini saya hanya sekedar mau sharing
saja.siapa tau disini ada yang bisa jadi penyembuh seperti REIKI
dll. metode ini tidak perlu attunement seperti halnya REIKI dan juga
gratis .. tidak usah bayar. Dan bagi yang sering meditasi , akan
sangat lebih mudah melakukannya akan tetapi bagi yang tidak pernah
meditasi juga bisa melakukannya....

   Didalam buku tersebut secara garis besar terdapat 3 metode,
selain metode tsb juga terdapat cara / metode meditasi. untuk
meditasinya saya tidak ingat.

latihan dasar yang perlu dilakukan adalah membuat kedua tangan
menjadi sensitif dan kedua ujung jari mengeluarkan energi / magnet.
dengan cara merasakan kedua telapak tangan maju dan mundur.

Metode I Metode Energi Bumi(Untuk Regenerasi Sel yg rusak - mis luka
bakar dll ) -- menggunakan sinar hijau

Posisi duduk dikursi, badan tegak, kedua telapak kaki menyentuh
lantai ( telanjang kaki ).
visualisasikan diri berada di ladang luas nan hijau... diri kita
dipenuhi oleh cahaya hijau. setelah itu bayangkan kedua telapak kaki
terbuka dan energi / cahaya hijau tersebut masuk lewat kedua telapak
kaki ( pada kondisi ini dikatakan tidak perlu memaksakan diri, kita
hanya perlu bervisualisasi dan mempasrahkan diri menjadi media
energi tsb ). Secara perlahan2 rasakan energi itu naik ke rongga
tubuh sampai kepala dan akhirnya cahaya tersebut mengalir ke kedua
telapak tangan ( latihan ini kira2  kurang lebih 15 menit ).
biasanya kaki akan terasa sejuk (menyentuh bumi) dan diikuti tubuh
bagian atas lainnya). tapi disini tidak perlu dipaksakan bila tdk
merasakan apa-apa.
Pada saat kira-kira kita siap, energi hijau yg ada ditangan itu kita
tempelkan (tapi tidak kena ).. secara maju mundur untuk merasakan
energi magnet diantara keduanya....
latihan ini semakin dilatih .. tangan akan semakin peka..kadang-
kadang kita akan melihat adanya benang halus seperti asap keluar
diantara kedua jari (jika kita tidak melihatnya jg tidak apa2, yang
penting kita dapat merasakan medan magnet tsb ).
    dari tangan kita visualisasika daerah yang sakit, dan
membayangkan energi tersebut mencapai daerah yang sakit dan
melakukan regenerasi sel (mis luka bakar, sakit tenggorokan ,migran
dll )

Metode II Metode Cinta Kasih ( Dengan menggunakan Sinar merah jambu )
Menyembuhkan luka batin / rasa sedih.

posisi duduk tegak...kita membayangkan org yang sangat kita cintai,
bisa ayah ibu adik kakak atau siapa saja yang kita cintai.Hal ini
dilakukan untuk membangkitkan energi kasih sayang yang ada dalam
diri kita dan energi itu berasal dari hati (cakra hati ).setelah
beberapa lama ( 15 menit atau lebih ) kita membayangkan cinta dan
kasih sayang. kita visualisaikan energi cinta itu yang berwarnah
merah jambu mengalir dari lubuk hati kita dan mengalir keseluruh
tubuh kita dan akhirnya ke kedua telapak tangan. dan rasakan dikedua
telapak tangan energi magnet yang ada ( maju mundur ).

Metode III Metode Energi Cahaya Matahari ( visualisasi warna putih )
untuk membunuh sel-sel negatif ..misalnya sel-sel kanker / bakteri
(racun /toxic )

   Energi matahari disini bukan energi matahari di luar sana.. tapi
energi diatas kepala kita dengan menggunakan metode visualisasi bola
energi yang sangat terang.seterang matahari.

   Metodenya sama seperti metode I.. perbedaannya kita rasakan
energi itu masuk lewat ubun2 (dengan membayangkan dikepala kita
terdapat lobang dan energi itu turun ). dengan pasrah diri kita
visualisasikan cahaya putih terang benderang tsb masuk dan memenuhi
tubuh kita dan kita berubah menjadi cahaya yang terang. mengalir ke
kedua telapak tangan. dan secara perlahan kita rasakan kedua telapak
tangan maju mundur....

   Setelah latihan beberapa lama dan siap kita bisa praktek. pada
saat energi dari tangan kita visualisasikan keluar dan masuk ke
tubuh pasih lewat ubun2 kita bayangkan energi tersebut turun
kedaerah yang sakit. selain itu si pasien juga harus rela untuk
disembuhkan.

  Dibuku tersebut ditulis..jika si penyembuh sakit ia harus sehat
terlebih dahulu sebelum memberi penyembuhan.

   Saya sendiri dulu mempunyai penyakit kulit pada saat itu...
karena waktu masih kecil saya sering mandi di sungai yang air kotor.
(penyakit kulit tidak kunjung sembuh ).yang namanya anak kecil...
saya cuek dan tidak pernah saya kasih obat.
pertama2 saya menggunakan metode III, (membakar sel2 bakteri),
kemudian dilanjutkan metode I (untuk regenerasi sel)
saya lakukan beberapa hari.. setiap hari kurang lebih 1/2 jam sampai
1 jam.Yang membuat saya terheran2... penyakit kulit tersebut
mengeras dan ada lapisan kulit baru diatasnya... dalam sekali
penyembuhan.secara perlahan tapi pasti penyakit kulit saya hilang.

  Sekarang saya jarang/hampir tidak pernah mempraktekan penyembuhan
dengan tangan ini, karena biasanya kalau sakit saya beli obat saja
diwarung atau ke dokter... karena mgkn ada sedikit malas juga. tapi
kadang pula , saya sakit berat dimalam hari ..tidak ada obat dan
tidak ada dokter... cara ini dapat meringankan.

Semoga metode ini berguna

Kirim email ke