Dear bu Lie,
Bisa saja seorang suami tdk berhubungan intim dg istrinya dlm jangka waktu yg
lama,misalnya karena tuntutan pekerjaan yg lokasinya jauh,saya beri contoh
para suami yg bekerja di suatu proyek pertambangan atau minyak di daerah
terpencil,mereka ada yg 6 bulan sekali baru bisa cuti menengok keluarganya,atau
para suami yg menjadi TKI di luarnegeri ada yg 1-2 tahun sekali baru bisa
cuti.Disini yg saya bicarakan adalah suami yg baik lho,bukan suami yg suka
jajan diluaran sono buat memenuhi kebutuhan biologisnya.
Disini yg berperan adalah pola pikir ybs,wajarlah normal saja kalau keinginan
untuk berhubungan seks itu suatu saat timbul,tapi keinginan itu bisa dialihkan
jika ybs punya pola pikir yg positif; tanggung jawab sbg suami dan ayah yg baik
thd keluarga akan mengalahkan keinginan2 tsb,tentunya hal tsb hrs juga diikuti
oleh gaya hdp yg positif; hindari menonton film2 yg banyak adegan yg
merangsang,perbanyak aktifitas fisik dan rohani diwaktu2 yg luang.
Itu aja kali ya bu pendapat saya,mohon maaf kalau tdk berkenan.
salam,
aku juga seorang lelaki diperantauan

"Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD." <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
                        Hello Iie,
 Bisa saja, bahkan bertahun2 pun bisa.
 Para gembala agama misalnya dari agama tertentu, bahkan seumur hidup
 tanpa berhubungan.
 Tubuh mempunyai mekanisme produksi dan pengosongan yg dikenal dg mimpi
 basah bagi anak remaja.
 So, sangat tergantung ybs bagaimana ia akan mengartur system tubuhnya.
 Semoga bermanfaat,
 Wassallam,
 PS. Yg perlu diperhatikan adalah, jangan samapi karena tdk berhubungan
 atau penolakan hubungan itu menjadikan pola berpikir yg yang lain dari
 suami anda ttg anda, jadi perlu dg jelas menjelaskannya kenpa anda
 menolak berhubungan tersebut.

 Iie wrote:

 >Salam kenal, saya milist baru. Ada yang ingin saya tanyakan...?
 >Saya 29 th sudah menikah dan dikaruniai 2 orang anak, yang pertama 6 tahun,
 >ke dua 9 bulan, saya mau tanya apakah bisa seorang suami/laki2 bertahan
 >tidak berhubungan ( Campur ) dengan istrinya selama 1 bulan, atau lebih.
 >

 >Salam
 >
 >Iie
 >

 >Yahoo! Groups Links

Everything you need is one click away.  Make Yahoo! your home page now.
http://us.click.yahoo.com/AHchtC/4FxNAA/yQLSAA/wrSolB/TM