Hello,
Jelas demikian, karena formula ada arrangement formula yg dibuat bukan
specifk bagi anak tertentu, maka bisa saja ada yg menjadi sembelit,
menceret dlsbnya.
Alergy adalah proses penolakan tubuh terhadap sesuatu alergen tertentu,
pada kondisi tertentu diman tubuh akirnya bisa mengetahui dan
mengisolasikan persoalannya, maka alergi menjadi sembuh; apabila tdk
bisa menentukan dan mengetahuinya sebagai alergan, maka tubuh akan
selalu terganggu dg hal yg sama setiap kali ia mendapat rangsangan tersebut.
Sangat jelas ada anak yg alregy terhadap pisang, dan atau beras merah,
dan mungkin juga makanan yg lainnya, terutama utk golongan darah
tertentu, jadi alergy tdk selalu harus ikan, makanan laut, tumbuhan,
makanan hewan darat dan berbagai bahan bisa menimbulkan alerg.
saran saya agar tdk menyiksa sang anak yg masih sangat muda dg
membuatnya selalu trauama ketika hars buang air besar.
Semoga bermanfaat,
Wassallam,

afriningsih wrote:

>Dear dokters,
>
>saya punya keponakan berusia 3 bulan diberi susu formula tanpa ASI.
>yang ingin saya tanyakan adalah:
>1. mengapa keponakan saya itu sering alami sembelit bahkan hingga
>berdarah. Apa penyebabnya?
>2. Anak yang alergi apakah sifatnya permanen atau menetap?
>3. apakah ada anak yang alergi terhadap pisang atau beras merah?
>
>mohon petunjuknya ya pak/Bu dokter,
>
>sebelumnya saya ucapkan terima kasih.
>
>Rgrds'
>Ayin
>

>Yahoo! Groups Links

Something is new at Yahoo! Groups.  Check out the enhanced email design.
http://us.click.yahoo.com/SISQkA/gOaOAA/yQLSAA/wrSolB/TM