  From: Dr.(Naturopathy) Ir. Donny Hosea MBA. PhD.
  To: dokter_umum@yahoogroups.com
  Sent: Monday, June 19, 2006 5:52 PM
  Subject: Re: [Dokter Umum] mo tanya ttg insomnia.....

  Hello Titah,
  Anda coba ndak mendengarkan suaranya di audio anda?
  Gimana rasanya?

  Kalau menurut saya, mungkin saya yg ndak normal, karena kalau kuping
  saya dikasi frekwensi yg terus menerus rendah seperti yg disampaikan
  oleh software tersebut maka saya menjadi pusing, beda dg eft sound yg
  dikombinasi dg suara air dlsb, masih lebih baik meskipun tentu saja tdk
  terbeli karena harganya lumayan!!!
  Any way, kalau saya mabok, maka tentu tidurnya menjadi lebih2 ndak bisa
  enak, so.....
  Bagaimana dg anda??? bisa tidur dg suara tersebut???
  Kalau bisa maka karean kita human, maka tdk berlaku universal, melainkan
  specifik, human is unique.
  Semoga bermanfaat,
  Wassallam,

  Titah Rahayu wrote:

  >Hallo oCay dan Pak Donny,
  >1. Apa kira-kira nggak ada penyebab psikologis yah? :)
  >2. Biasanya, semakin ingin tidur semakin nggak bisa tidur. So rileks aja,
nikmati ketidakbisaan tidur itu, lakukan aktivitas apa aja: membaca,
menyelesaikan tugas, merapikan rumah, setrika, membetulkan sesuatu yang rusak,
berdoa, meditasi, dll sampai bosan/capek.
  >3. Yakinlah/berdoalah bahwa berapa pun jumlah jam tidurnya, itu cukup bagi
teman Anda, dengan tubuh tetap sehat dan segar-bugar tanpa rasa kantuk di
kantor. (Dengan cara ini saya pernah --terpaksa-- tidur rata-rata 3-4 jam
sehari selama setahun lebih, padahal sebetulnya kebutuhan tidur saya 7-8 jam
sehari, alhamdulillah tidak apa-apa.)
http://www.bwgen.com. (Aman tidak ya Pak Donny?)

  >Salam,
  >Titah

Yahoo! Groups gets a make over. See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/XISQkA/lOaOAA/yQLSAA/wrSolB/TM