--- In dokter_umum@yahoogroups.com, "ajit_cjj" <ajit_...@...> wrote:

> Selamat sore, saya Susanto berdomisili di Purwakarta, Jawa Barat. Saya
ingin menanyakan masalah virus toxoplasma yg di voniskan kepada istri
saya, karena istri saya sudah 2 kali mengalami keguguran dengan rentang
kehamilan hanya sampai 3 bulan (2x berturut-turut). Kami sudah melakukan
Lab dan juga telah mengkonsomsi obat yg diberikan dokter untuk
dikonsumsi selama 2 bulan, setelah obat habis dikonsumsi, saya kembali
membawa istri saya untuk melakukan tes Lab, dan ternyata hasilnya tidak
banyak mengalami perubahan, yg ingin saya tanyakan kepada dokter2
pengasuh di milis ini adalah,
> 1. Apakah dengan kondisi spt ini kami tetap boleh merencanakan
kehamilan?
> 2. Apakah ada penyebab lain yg menyebabkan istri saya mengalami
keguguran sebanyak 2 kali tersebut?
> 3.Apakah saya juga perlu untuk melakukan check up?
>
> Atas bantuan dan solusi dari pengasuh kami haturkan ribuan terima
kasih sebelumnya....

> Salam Hangat
>
> Susanto
> Purwakarta
>Jawab:
Toxoplasma,bisa-saja-menjadi-penyebab-dari-keguguran.
Tapi,tentu-ada-faktor-lain,seperti:

    * Kualitas-dari-sperma.
    * Hormonal
    *
Apakah-mungkin-juga-ada-faktor-alergi(dari-sistim-reproduksi-istri-anda)
Kesemuannya-itu-harus-diperiksa-di-lab-dan-lab-biologi(analisa-sperma),t\
idak-ketinggalan-juga-diwajibkan-untuk-konsultasi
ke-bagian-kandungan-dan-juga-bagian-endokrinologi(hormon)-di-RSCM