Dear rekan2 dokter,

saya ingin bertanya seputar hamil muda (trimester pertama) usia kandungan saya
11 minggu. berhubung ini kehamilan pertama saya. dan saya banyak mendengar
mitos2 atau nasihat dari orang2. Adapun pertanyaan saya:

1) apa kah boleh menghirup/ mengosokan minyak kayu putih/ minyak angin? karena
saya sering mual2/ eneq ketika mencium aroma tertentu atau setiap kali hendak
makan.

2) saya mengkonsumsi susu hamil emesis khusus untuk mengatasi mual dan muntah
tp, tidak berpengaruh pada saya. karena setiap saya minum susu tersebut saya
jadi merasa mual. apakah boleh susu tersebut diganti dengan susu biasa misalnya
: D*NC*W. apakah hal itu berpengaruh pada kehamilan saya?

3)apakah ada vit untuk mencegah mual/ eneq karena sedikit sekali makanan yang
bisa saya makan dibanding keadaan saya sebelum hamil. dan saya khawatir nutrisi
yang saya konsumsi tidak cukup.

4)apakah saya boleh makan asinan, mengingat kuah asinan tersebut mengandung
cuka dan cabe yang cukup pedas. hal ini saya lakukan biasanya untuk mengatasi
rasa mual saya. apakah ada efek samping baik baik janin saya atau bagi lambung
saya?

5)saya diberi asam folat 5mg dan obimin AF oleh dokter saya, yg saya ingin
tanyakan apa penyebab feses saya menjadi berwarna kehitaman. apa yang terjadi
pada sistem pencernaan saya?

Maaf dok, banyak tanya. karena saya masih membutuhkan atas pertanyaan saya yang
menghantui pikiran saya..

Terima kasih rekan2 semua

Salam,

Xtine

Note:
=====
Diharap tdk mencantumkan iklan dibawah pertanyaan / nama / mail anda karena
millis ini tdk diperuntukan bagi siapa pun ber iklan sesuai dg tatip yg
dicanangkan sejak anda bergabung, n bila ada, bisa saja kami tdk meng aprove
posting anda walau mungkin anda membutuhkan jawabannya.
Terima kasih,
Sallam, Moderator dokter_umum

Kirim email ke