From: Rina Suneh Banged <msugha...@yahoo.co.id>
To: dokter_umum@yahoogroups.com
Sent: Sat, March 13, 2010 9:41:15 PM
Subject: [Dokter Umum] benjolan di leher

Slmt malam Dok

Sy mau tanya,,, di leher sebelah kiri sy tepat'y tiga jari di bwh telinga ada
benjolan

Awal'y benjolan itu kecil, keras dan sakit, lalu sy periksa ke dokter umum,
menurut perkiraan dokter, itu kelenjar

Lalu sy di berikan obat antibioti yg hrs di minum slm 6 bln, belum ada 1 bln sy
minum obat atau seminggu sy minum obat, benjolan sy mengempis

Tp berhubung dokter itu pindah praktek yg lokasi'y amat jauh dr tmpt sy, sy tdk
mnm obat anti biotik lg (obat'y habis)

Sdh sebulanini benjolan itu membesar ( berdiameter 5 atau 6cm), dngn ciri2:
1. Benjolan skrng lunak dan berwarna merah
2. Di bagian bawah benjolan itu terasa sakit dan keras

Sy tdk merasakan gejala demam, berkeringat malam, lesu, berat badan turun
drastis

Yg ingin sy tanyakan, benjolan apakah itu Dok??? Apakah itu kanker???

Mohon petunjuk'y

Terima kasih