Hati Yang Berserah

By: Muhamad Agus Syafii

Ada seorang ibu separuh baya menjelang diusia senja, dari wajahnya terlihat
guratan yang gigih, hati yang berserah. Walau sepanjang hidupnya dipenuhi
dengan penderitaan. Dengan penuh kesetiaan menjaga anak-anak dan suaminya.
Namun kepahitan hidup yang selalu didapatkannya. Suaminya lupa diri ketika
kariernya menanjak, meninggalkan dirinya dan anak-anaknya. Bergantung masa
depan hidupnya pada anaknya yang sulung malah membuat hatinya kecewa, beranjak
dewasa pergi meninggalkan dirinya. Satu persatu anaknya pergi dengan
kehidupannya masing-masing. Hingga masa menjelang usia senja beliau hidup
seorang diri dipinggiran ibukota.

Pada pagi hari di Rumah Amalia, begitulah beliau bertutur pada kami dan banyak
orang yang mengira beliau  benar-benar dalam kesepian dan kesendirian. Dengan
penuh semangat beliau menjawab, "Mas Agus, saya tidak hidup sendiri," Beliau
melanjutkan, "Allah bersama saya, Allah yang menemani dalam hidup saya dalam
bahagia dan derita." Begitulah tutur ibu yang menjalani hidup dengan penuh
syukur dan sabar disaat hatinya penuh luka karena orang-orang yang
didicintainya. "Sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bertaqwa dan
berbuat kebaikan." (QS. an-Nahl : 128).

---
Sahabatku, aminkan doa ini memohon nikmat, kemuliaan dan kebahagiaan, “Robbi
auz’nii an  asykuro ni’matakallatii an’amta alayya wa ‘alaa waalidayya wa an
a’mala shoolihn tardhoohu wa aslih lii fii dzurriyyatii inni tubtu ilaika wa
inii minal muslimin” Ya Tuhanku,tunjukanlah aku yang mensyukuri nikmatMu yang
telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat
berbuat amal sholeh yang Engkau ridhai. Berikanlah kepadaku dengan (memberi
kebaikan) kepada anak cucuku, sesungguhnya aku bertaubat kepadaMu dan
sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.”

Wassalam,
Muhamad Agus Syafii
---
Sahabatku yang "single" ingin segera menikah. Tetaplah berikhtiar & memohon kpd
Allah agar diberikan jodoh yg terbaik. Insya Allah, keluarga sakinah mawaddah
warahmah segera terwujud. yuk..hadir pada kegiatan "Berkah Ramadhan Bersama
Amalia" (BELIA) Ahad, 29 Juli 2012. jam 4 s.d 6 sore di Rumah Amalia. Bila
berkenan berpartisipasi: pakaian baru, buku bacaan, paket sembako, peralatan
sholat, konsumsi berbuka puasa. Silahkan kirimkan ke Rumah Amalia. Jl. Subagyo
IV blok ii, no. 24 Komplek Peruri, Ciledug. Tangerang 15151. Partisipasi anda
sangat berarti bagi kami. Info: agussya...@yahoo.com atau SMS 087 8777 12 431,
http://agussyafii.blogspot.com/

Kirim email ke