Mo nambahin dikit aja penjelasan Bung Yorga ini.

Apollo 11, 14, dan 15 memasang cermin yang dapat memantulkan laser yang
ditembakkan dari Bumi ke permukaan Bulan. Dengan bantuan instrumen
cermin+laser ini, kita dapat mengukur jarak Bumi-Bulan dan perubahan2nya.
Dari hasil pengukuran ini kita dapat mempelajari dengan lebih baik dinamika
antara Bumi - Bulan. Sumber:
http://www.madsci.org/posts/archives/1999-07/931350588.As.r.html

Soal batuan bulan, pernah ada situs pendukung moon hoax yang mengatakan
bahwa batu bulan itupun palsu karena 1) diambil dari sisa2 gunung berapi
makanya gk mengandung air, dan 2) supaya jejak2 airnya hilang, batu tersebut
dimasukin ke dalam microwave. Hehehehe...

Kalau mau tau soal moon hoax begini2, selain cari di google juga bisa lihat
di www.clavius.org.

Salam,
-tri-

*2008/11/4 yyoorrggaa <[EMAIL PROTECTED]>
*

>   *Hmmm, ikut berkomentar ya. Saya dulu pernah terpengaruh dan ragu
> kalau manusia pernah mendarat di bulan. Namun sebagai orang yang
> dibesarkan dengan kultur saintifik (ngaku2 saintis mah belum berani
> euy :D ) saya coba melakukan riset sederhana dengan bantuan om
> google (thx God you create Larry Page and Sergey Brin), dengan key
> word "moon HOAX". hingga akhirnya saya menemukan sebuah situs dengan
> argumentasi yang rigor dan tidak terbantah. maklum yang nulis
> fisikawan :D
>
> Di situs itu terdapat penjelasan untuk menerangkan
> [...]

Kirim email ke