Ibu Emie yang berdedikasi untuk batik,

Maksud pak KK merekomendasikan Batik Fractal itu bukan untuk meremehkan atau
menafikkan ketrampilan para perajin batik.

Saya menangkapnya adalah Batik Fractal itu bisa jadi alat bantu untuk
mempermudah kreasi motif baru dan bukan alat untuk membatik seperti lampu
listrik dan teplok sebagai alat bantu penerangan,atau kompor kecil untuk
memanaskan/menghangatkan cairan malam,yang akan semakin memperkaya
motif-motif lama yang kata anda belum habis di eksplorasi itu,juga sama
sekali bukan untuk menggantikan ketrampilan para perajin seperti anda.Ujung
tombaknya tetaplah anda dan para perajin,lain-lain seperti batik fractal
hanyalah alat bantu.

Perihal bahwa hasil kerja batik fractal itu menurut anda malah bikin motif
yang tidak bagus,itu adalah masukan berharga untuk para perancang perangkat
lunak (software) batik fractal untuk memperbaiki karyanya.Tentu dengan
harapan jika software nya semakin baik,maka para perajin akan semakin
terbantu.

Halo tim developer Batik Fractal,tolong dengarkan masukan dari Ibu Emi dan
para perajin lain ya...:)

2009/9/1 emie_noor <emie_n...@yahoo.com>

> Pak Kusmayanto yang terhormat, Membuat batik itu tidak mudah. Dari tiap
> motif punya cara yang berbeda untuk mencantingnya, dari situ aja kelihatan
> bapak kebingungan. ini yang saya protes dari bapak, mbak riana udah nyeletuk
> tentang batik asalan, batik itu punya tata caranya dalam membuatnya, bukan
> asal di pasang di kain aja, ada aturannya seperti yang diajarkan sama bapak
> saya. saya orangnya berpikiran terbuka dengan teknologi, cuma kalo tata cara
> mbatik nya asal comot dari gambar terus dijadikan sebagai motif tiga
> [...]

Kirim email ke