Para Miliser Forum Prima,

Dalam tulisan dengan topik yang sama yang telah saya upload pada alamat
http://groups.yahoo.com/group/forum-prima/files/ saya berpendapat bahwa kita
perlu melakukan evaluasi terhadap program-program pembinaan satker yang selama
ini telah kita lakukan.

Pendapat saya tersebut diilhami oleh praktek-praktek pembinaan satker yang,
menurut sya, sangat costly dan juga dipicu oleh keinginan saya untuk mencari
pola-pola pembinaan satker yang tepat, yang memungkinkan satker untuk mampu
mengelola uang negara secara professional, dengan memperhatikan aspek
pemberdayaan satker dan mempertimbangkan result dan cost nya.

Semoga pemikiran yang telah saya sampaikan dalam tulisan tersebut dapat memicu
semangat kita untuk mencari pola-pola pembinaan satker yang lebih baik.