Sewaktu kita sedang berada di Control Panel, klik kanan mouse, pilih
Property, lalu pilih Apearance. Dari sini tentukan font mana yang akan
dipakai sebagai Windows default. Setelah selesai, klik Apply.
Kemudian menuju ke Control Panel (Start/Setting/Control Panel/Fonts),
kemudian hapus font-font yang tidak akan kita gunakan lagi (sebelum dihapus,
sebaiknya bikin salinannya dahulu).
Sewaktu sedang menghapus, Windows akan memberitahukan font mana saja yang
sedang digunakan, atau masih diperlukan. Oleh sebab itu hati-hati sewaktu
menghapusnya.
Font mana saja yang masih dipakai oleh Windows, bisa dilihat pada bagian
[Fonts] dari file Win.ini
Selanjutnya sesuaikan semua font yang digunakan oleh masing-masing aplikasi
terkait, (MS Office, Lotus, AutoCAD, dlsb.), dengan font yang tersedia. Lalu
reboot komputer.
Semoga bermanfaat, terima kasih.
Wassalam,
Maliki
----- Original Message -----
From: Tabitha Baron <[EMAIL PROTECTED]>
To: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Tuesday, August 08, 2000 12:38 AM
Subject: [MIKRODATA] Uninstall font
Halo teman2, saya mau tanya, bgm cara uninstall font di dlm window, jadi
kalo kemana2, yg ada jenis huruf nya cuma ada pilihan yg kita install aja,
misal nya arial dan times new roman.
pernah saya lgs delete aja dr control panel>font, tapi malah window tdk bisa
muncul setelah di restart.
soal nya saya liat di warnet, ada comp yg begitu, jadi keliatan comp nya
cepat sekali, speksifikasi nya c 300a, ram 64, os= win me, aplication nya
lumayan lengkap, 0ffice2000, photoshop, acrobat reader, -+ 5 game dll, dan
yg penting cepat nya itu, katanya sih gara2 cuma 2 font yg di install ke
window nya.
Thanks
Baron
[EMAIL PROTECTED]
------------------------------------------------------------------------
[EMAIL PROTECTED] - Mailing List MIKRODATA
Informasi : http:[EMAIL PROTECTED]
Arsip : http://www.mail-archive.com/forum%40mikrodata.co.id/
Milis ini menjadi kontribusi beberapa rubrik yang diasuh tim MIKRODATA.
Termasuk rubrik-rubrik yang ada di media lain.