|
Insyaalloh,...........amin
Makanya nonton Tafsir Misbah Pak itu lebih baik
he3x.
Wassalam
Harlis
Dulu acara Ramadan di TV diisi
dengan berbagai ceramah agama. Kemudian
berubah, ceramah diiringi lawakan.
Setelah itu lawakan diiringi
ceramah agama karena porsi ceramah
agamanya begitu sedikit sekali.
Sekarang nyaris tidak
ada lagi ceramah agamanya. Yang ada
hanya lawakan dengan busana yang tidak Islami. Tidak ada jilbab, baju kaos
ketat, dsb dsb....... Bahkan
bintang tamunya pun tidak jarang artis
non Muslim.
Beginilah nasib acara Ramadan di TV
ketika dikelola oleh orang yang tidak
begitu peduli dengan Islam.
Sangat disayangkan lagi,..Dibulan Suci ini adalah
moment paling bagus TV menyampaikan atau menampilkan hal-hal yang lebih
baik,..
menjelang sahur lebih parah lagi,...hampir semua TV
pake Lawak semua,....
nuhun/afwan
Mang
Asep
Ya.. Karena kalau tidak bisa menseleksinya beberapa TV tayangannya
ada buka aib, Ghibah, bahkan ada yang Fitnah...
sengaja mereka tayangkan supaya dpt income lbh banyak lg..&
tanyangan itu yang sebagian besar masyarakat kita banyak
peminatnya..
Tentang para sahabat ga ada TV di rumahnya .. Intinya para sahabat
bisa mencapai derajat yang tinggi disisi Alloh (tanpa ad TV), kenapa kita ga
bisa..
Apalagi kalau kita berusaha mencontoh kehidupan Rossululloh &
para sahabatnya.. & kita juga harus ada biah (lingkungan) yang baik,
sehingga ada yang saling mengingatkan.
Soal orang yg kerja di perusahaan prod TV & sejenisnya itu perlu
pembahasan yang lebih mendalam dan di bahas dengan yang ahlinya
(a'lim).
Syukron....
Ma'af ikutan nimbrung;
Jadi menurut bapak Asep TV itu lebih banyak
Mudharatnya dari pada Manfaatnya dan bisa dikatakan hal yang Baru karena
para Sahabat tidak ada TV di rumahnya (Emang TV mulai kapan
adanya?)
Terus bagaimana dengan orang yang bekerja di
Perusahaan yang memproduksi TV dan sejenisnya, Termasuk Suppliernya
(penyedia Material, Jemputan, Katering, dll) ?
----- Original Message -----
Sent: Tuesday, October 03, 2006
9:08 AM
Subject: Re: [ FUPM-EJIP ] FW:
ISLAM TONTONAN
Ya mungkin itu lebih baik... Toh acaranya banyak yang tidak
bermanfaat... walaupun nonton acara ceramah A Gym/Ust Jefry toh ada
iklan... iklannya ada yang terbuka auratnya?... dan orang-orang yang
sukses dahulu (para sahabat rodiallohu anhum) tidak ada TV di
rumahnya...
Intinya TV itu pasif, tergantung kita yang menggunakannya, tp
kalau sudah menyetel salah satu channel TV biasanya terlena dengan
acara2 yang lainnya yang ga bermanfaat...akhirnya banyak waktu kita yang
mubazir...
Afwan...
Bagimana kalau gak usah nonton TV
saja....? Bukankah Mayoritas acaranya nggak beres........
----- Original Message -----
Sent: Monday, October 02, 2006
10:43 AM
Subject: Re: [ FUPM-EJIP ] FW:
ISLAM TONTONAN
Assalamu'alaikum..
klo disebutkan
contoh acara PILDACIL...coba kita memandang dari sudut
pandang anak2... acara itu mgkn lebih baik ketimbang nonton
film2 kartun/sinetron org dewasa atau main play
station,dll... mengolok2 atau melecehkan, bagaimana ya...? insya
Allah tergantung niat yg melakoni dan yg menyaksikan SMS..? ga
ada paksaan kan? jd terserah kita...yg tau bagaimana hukumnya
ya mustinya tau hrs
bagaimana...
wassalam
"Aris Eko"
<[EMAIL PROTECTED]> on 10/02/2006 10:15:25
AM
Please respond to Forum Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan
EJIP
<[email protected]>
To: "Forum
Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan EJIP"
<[email protected]> cc: (bcc: med
mes/ddi)
Subject: Re: [ FUPM-EJIP ] FW: ISLAM
TONTONAN
Dan SMSnya itu lho....JUDI
modern-kah? ----- Original Message ----- From:
Cucun Wahyudi To: Forum Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan
EJIP Sent: Monday, October 02, 2006 9:45 AM
Subject: Re: [ FUPM-EJIP ] FW: ISLAM TONTONAN
Assalamu'alaykum,
Bagaimana pula dengan PILDACIL....?
coba bandingkan dengan AFI, Indonesian Idol, Dangdut,... dan
Idol-Idol yang lain.. pada hakekatnya sama bukan..?
Bukankah menjadikan ayat-ayat Allah dan sabda Rasul-Nya sebagai
bahan entertaintment adalah salah satu bentuk mengolok-olok..??
melecehkan...?
wasalam
-----
Original Message ----- From: "Fdb_Washing"
<[EMAIL PROTECTED]> To: "Forum
Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan EJIP"
<[email protected]> Sent: Friday, September
29, 2006 3:22 PM Subject: Re: [ FUPM-EJIP ] FW: ISLAM
TONTONAN
> Wa'alaikum salam, wr.wb.
> > Mungkin kita bisa lihat juga pak...dalam
beberapa sinetron islami sekarang ini, > Banyak
artis yang non islam namun dalam peran sinetron tersebut
mereka seolah-olah > Orang islam, ada yang melakukan
sholat, ada yang mengucapkan kata-kata sesuai dengan syar'i
islam. > Menurut bapak bagaimana ? apakah islam untuk
di lecehkan seperti itu kah...? >
> > -----Original Message----- > From:
[EMAIL PROTECTED] [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of med mes > Sent: Friday, September 29, 2006
1:37 PM > To: Forum Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan
EJIP > Subject: Re: [ FUPM-EJIP ] FW: ISLAM
TONTONAN > > >
> > ass.wr.wb. > sebagian besar isi dr
"Islam Tontonan" kami pikir terlalu byk negatif thinkingnya...
dan menggunakan bahasa yg meninggikan emosi... sebagian kecil
yg dibahas memang juga menjadi keprihatinan kami namun sebagian
besar kami berpendapat berbeda Islam bukan tontonan namun
masyarakat kita sebagian besar adalah orang awam butuh cara
syi'ar yang mengena dihati dan pikiran tentu tanpa melecehkan
Islam beberapa tayangan di televisi memang sudah terlalu jauh
keluar dari maksud & tujuan namun tidak sedikit juga yang
memang bisa digolong kepada tujuan syi'ar Islam kita tidak bisa
menilai niat seseorang untuk menjadikan ulama,dai', ustadz dsb
sebagai mata pencaharian yang tidak pantas... Rasa gembira
seorang da'i yang diterima oleh umat bukan semata-mata berarti
dia bangga, namun kemungkinan besar karena dia bersyukur karena
apa yang disampaikan bisa diterima dan itu berarti lebih mengena
dihati dan insya Allah tak hilang begitu saja apa yang menjadi
amanah yang harus dia sampaikan... Da! > n kalau
pun mereka (ulama, da'i, ustadz, dll) menerima imbalan
setelah mereka menyampaikan amanah, itu pun rizqi dari Allah
karena waktu dan tenaga yang mereka sisihkan utk dakwah yang
mungkin malah lebih banyak ketimbang kesempatan mereka
untuk bekerja dgn profesi lain dan untuk keluarganya...
Jangan memandang segala sesuatu karena ada nilai uang tapi lebih
dari itu lihat niat baik semuanya hidup sekarang memang tak jauh
dari nilai uang tp bukan berarti jauh dari niat tulus utk
syi'ar.. hanya saja masih banyak yang perlu diperbaiki dalam hal
kemasan, hingga tidak memberi kesan bahwa Islam seperti yang
tertulis demikian "ISLAM TONTONAN" dan mudah2an kita bisa adil
menilai segala sesuatu, karena yang benar itu hanya dari Allah
dan yang banyak salah adalah kita...amin >
> Wass.wr.wb.
>
------------------------------------------------------------------------- -----
********************************************************
Mailing List FUPM-EJIP ~ Milistnya Pekerja Muslim dan DKM Di kawasan
EJIP
********************************************************
Ingin berpartisipasi dalam da'wah Islam ? Kunjungi situs SAMARADA
: http://www.usahamulia.net
Untuk bergabung
dalam Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]
********************************************************
******************************************************** Mailing
List FUPM-EJIP ~ Milistnya Pekerja Muslim dan DKM Di kawasan
EJIP ******************************************************** Ingin
berpartisipasi dalam da'wah Islam ? Kunjungi situs SAMARADA
: http://www.usahamulia.net
Untuk bergabung dalam Milist
ini kirim e-mail ke
: [EMAIL PROTECTED]
********************************************************
******************************************************** Mailing
List FUPM-EJIP ~ Milistnya Pekerja Muslim dan DKM Di kawasan
EJIP ******************************************************** Ingin
berpartisipasi dalam da'wah Islam ? Kunjungi situs SAMARADA
: http://www.usahamulia.net
Untuk bergabung dalam Milist
ini kirim e-mail ke
: [EMAIL PROTECTED]
********************************************************
******************************************************** Mailing
List FUPM-EJIP ~ Milistnya Pekerja Muslim dan DKM Di kawasan
EJIP ******************************************************** Ingin
berpartisipasi dalam da'wah Islam ? Kunjungi situs SAMARADA
: http://www.usahamulia.net
Untuk bergabung dalam Milist ini
kirim e-mail ke
: [EMAIL PROTECTED]
********************************************************
|