Rencananya begini pak Agus,

Betul, usaha ini mirip koperasi. Bagi hasil [SHU] diperhitungkan berdasarkan
invest [saham], jumlah belanja anggota tidak diperhitungkan.

Semakin banyak belanja otomatis semakin untung, karena mendapat harga murah
[harga agen]. Cocok buat anggota yang jadi pengecer/retail. Harga agen
diusahakan bersaing dengan agen2x yang lain. Harga agen khusus buat anggota.

Strukturnya masih dibahas, wong baru sekali pertemuan. Direncanakan tidak
ada iuran wajib setiap bulan.


-----Original Message-----
From: [EMAIL PROTECTED]
[mailto:[EMAIL PROTECTED] Behalf Of susanto.agus
Sent: 05 April 2007 11:50
To: 'Forum Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan EJIP'
Subject: Re: [ FUPM-EJIP ] Draft


Assalamu’alaikum Wr.Wb,
 
Pertama-tama saya ucapkan Alhamdulillah sudah ada ide usaha seperti ini.
Saya sudah baca sebelumnya. 
Pertanyaannya :
- Kalau ada yang mau investasi tapi tidak ikut menjual barang (mungkin
mengkonsumsi) bagaimana ?
- Sistem bagi hasilnya bagaimana ? Antara anggota yang menjual dan anggota
yang invest saja bagaimana
pembagiannya ?
- Apakah bentuk usaha ini seperti koperasi ? Bagaimana struktur
organisasinya (pengurusnya)? 
- Teknis penggalangan modalnya bagaimana ?
Itu saja. Mudah-mudahan sukses.
 
Wassalam,
 
Susanto

********************************************************
Mailing List FUPM-EJIP ~ Milistnya Pekerja Muslim dan DKM Di kawasan EJIP
********************************************************
Ingin berpartisipasi dalam da'wah Islam ? Kunjungi situs SAMARADA :
http://www.usahamulia.net

Untuk bergabung dalam Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]

Untuk keluar dari Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]
********************************************************

Kirim email ke