Idenya cukup "bahaya", mengkotakkan Islam secara sepihak, semoga
hanya "ide" dan capek, lalu bangun dari mimpi meraih kerja keras
untuk hidup.
----- Original Message -----
*From:* ie <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
*To:* Forum Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan EJIP
<mailto:[email protected]> ; Dedi Kartiwa
<mailto:[EMAIL PROTECTED]>
*Sent:* Tuesday, September 11, 2007 11:16 AM
*Subject:* Re: [ FUPM-EJIP ] Fw: Fantastic Ide
Ma`af mas ide saya bukan guyon........atau bercanda......
bertaqwalah anda kepada Alloh agar hati anda terpanggil untuk
menunaikan ide saya
----- Original Message -----
*From:* Dedi Kartiwa <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
*To:* Forum Ukhuwah Pekerja Muslim di Kawasan EJIP
<mailto:[email protected]>
*Sent:* Tuesday, September 11, 2007 10:39 AM
*Subject:* Re: [ FUPM-EJIP ] Fw: Fantastic Ide
Just Idea ...tambahan utk melengkapi ;
Dept. Pemberdayaan wanita: Lia Aminuddin
Dept. Toleransi dan Persatuan keagamaan : JIL
* From: * [EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]>
[mailto:[EMAIL PROTECTED] *On Behalf Of *ie
*Sent:* Tuesday, September 11, 2007 10:15 AM
*To:* [EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]>;
[EMAIL PROTECTED]
<mailto:[EMAIL PROTECTED]>; padhang-mbulan;
sabili; Saksi; [EMAIL PROTECTED]; Forum Ukhuwah
Pekerja Muslim di Kawasan EJIP
*Subject:* [ FUPM-EJIP ] Fw: Fantastic Ide
Assalamu`alaikum all my brothers and sisters
Artikel ini pernah ane posting dalam suatu milis ketika
terjadi diskusi milister tentang HTI dan Khilafah........tapi
gak ada komentar.
Sekarang ane coba lagi untuk posting dengan sedikit editing
dari postingan semula tanpa merubah maksud dan tujuan.
Perdebatan diantara ummat Islam tidak akan pernah berhenti
dan berakhir sebelum terpilihnya seorang pemimpin/imam/
amir/syabab yang umat Islam berlindung (bersatu dan
berbai`at) serta berperang dibelakangnya.
Islam adalah Rahmatan lil`alamin, tapi dalam pelaksanaan
penegakkannya (sirah nabawiyah ampe tarikh khilafah),
...........pada mulanya pergerakan rasulullah saw itu
bersifat lokal (Piagam madinah : wilayah yang dipertahankan
hanya dibatasi sekitar yatsrib saja) kemudian setelah itu
meluas menjadi regional (mengirim surat kepada negara
tetanga/wilayah sekitar, futuhat terhadap mekah, yaman, dll)
dan kemudian menjelang wafat beliau menjadi internasional
(mengirim surat kepada Najasi dan Heraklius dan pengiriman
pasukan untuk berperang melawan Romawi).
Maksud ane begini...... .....
Untuk melaksanakan syariat gak mungkin bisa kalau ummat Islam
gak bisa mewujudkan syarat yang harus dipenuhi untuk
menerapkan syari`at :
a.Undang - Undang ( udah punya qur`an ame sunnah plus kitab2
yang laen)
b.Ummat (oke juga, udah banyak yang punya semangat nerapin
syari`at Islam)
c. Pemimpin (wah kalau ini kite kebanyakan stock: ada namanya
Presiden -partai-, Amir -punya mmi-, Imam dll. Ini kudu
discreening dulu mane yang lebih layak jadi pemimpin)
d. Wilayah (bumi dan langit nih milik Alloh, cuman nyang jadi
masalah wilayah mana yang hari ini dikuasai ummat Islam
secara penuh??, kite kudu nyari......kalau gak bikin....kalau
gak ya.........kita rebut tuh apa yang pernah menjadi milik
Ummat Islam)
Ke 4 syarat di atas tuch syarat minimal yang harus kita
wujudkan dulu,....... .kalau enggak...... ...yach kita cuman
mengejar dan berebut "pepesan kosong".
Saya yakin para pendiri/pemikir/ pencetus harakah2 yang
sekarang ada sekarang ini, dulunya juga bersifat
lokal....mengajak dulu kepada keluarga, rekan, handai tolan
dan anak negeri untuk menegakkan syari`at Islam di wilayah
masing-masing. Bukan "ujug-ujug" nyuruh negara/wilayah
tetanga.Dan saya `ainul yakin kalau setiap negeri ada harokah
-baca lokal- yang punya komitment untuk negakkin syariat,
sebagaimana janji Rasululloh saw. Kenapa kita sesama ummat
Islam bangsa Indonesia pada "pacarokot" mengagungkan bendera
masing2 yang kita import dari negeri orang?
Apa kita tidak sadar, bahwa dengan begitu kekuatan Islam
justru akan terpecah? ......yang punya fikiran semakin banyak
organisasi/harakah Islam semakin kuat ummat islam saya mohon
untuk berfikir ulang dan camkan baik2; bukankah lidi itu akan
kuat kalau dalam 1 ikatan? dan ikatan itu adalah Aqidah, dan
aqidah itu adalah syahadah, syari`ah dan jama`ah, sementara
jama`ah itu kepemimpinan dan ketho`atan (loyalitas)
Nah, kita sesama orang Indonesia cobalah kita bicara
keindonesiaan (orang bilang ashobiyah... ...tapi ane mau
tanye ape itu ashobiyah ....wong piagam madinah itu isinya
banyak nyebutin "aus dan khajraj" padahal itu yang bikin Nabi
dan Rasul lho, dan di piagam tersebut tidak disebut kalimat
"untuk seluruh dunia atau rahmatan li`alamin '.........gak.
.......gak ada itu). saya punya ide "gila", kalau gak mau
disebut outhopis atau brilian..... atau mimpi......atau apa
saja deh kalian mau sebut.
Idenya begini :
Seluruh pemimpin harokah yang komitmen terhadap syari`at (tuh
harus pada ngumpul/meeting/syuro` (silaturahim) membicarakan
masalah yang besar ini, kemudian membentuk Majelis Islamiyah
(Pemerintahan Islam sementara) atau Komite Persiapan
Penegakkan Syari`ah Islam Seluruh Indonesia (KPPSISI) dan
membuat sebuah agreement atau semacam Piagam (mau Piagam
Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung ........terserah) dan
diikuti dengan mengagkat Imam atau Presiden atau Amir apa
Syabab...... ....sama aja.
Kemudian setelah itu membagi sistem kerja KPPSISI itu ke
dalam beberapa Departemen seperti di bawah ini :
1.Dep. Dalam Negri : PKS (biar ngudak2 dpr/mpr agar mau
negakkin syari`at Islam
2.Dep. Luar Negri : Hizbuththahrir (lobi dan diplomasi
luarnya oke)
3.Dep. Kemakmuran Masjid : Jama`ah Tablig (kite sama2 tahu)
4.Dep. Penerangan Dev. Aqidah : Salafi (biar paku ushul tsalasah)
5.Dep. Penerangan Dev. Syari`ah dan Mu`amalah : Persis, NU
6.Dep. Pendidikan : Muhammadiyah dan Al Irsyad
7.Dep. Sosial (ZIS) : Dompet Dhu`afa
8.Dep. Hankam : MMI, Laskar Jundullah, Hizbulloh
9.Dep. Kepolisian : FPI
10.Dep. Politik, Kehakiman dan Ketatanegaraan : DI (bukan NII
Az Zaitun)
11.Dep. Perekonomian : Al Arqom (harakah ini penekanan
tawakal bisnisnya oke)
12. Risert Senjata : JI
13.Mufti (40 orang, pilih dari setiap harakah yang memenuhi
syarat).
Subhanalloh .........wahai saudaraku anda akan saksikan
kekuatan yang dahsyat yang mampu menggentarkan musuh2 Alloh,
dan saya haqqul yakin Daulah/Khilafah Islamiyyah itu cepat
terwujud.
saya ajak ini kepada diri saya, dan anda semua yang mengaku
orang yang rindu akan syurga........paling
benar.........paling nyunnah..........paling
Islami..............apapun alat perjuangan anda .........Pks,
Salafi, DI, NU, Muhammadiyah, HTI, Laskar2, Usroh, IM, MMI,
JI atau yang lain (ane gak hapal semuanya karena lebih dari
100)
Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali Allah, dan
janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan ni'mat Allah
kepadamu ketika kamu dahulu bermusuh-musuhan, maka Allah
mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena ni'mat
Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di
tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari
padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya
kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.(Tqs. 3:103)
Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang
kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk
berperang kamu menggentarkan musuh Allah dan musuhmu dan
orang orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya;
sedang Allah mengetahuinya. Apa saja yang kamu nafkahkan pada
jalan Allah niscaya akan dibalasi dengan cukup kepadamu dan
kamu tidak akan dianiaya . (Tqs. 8:60)
wassalam
Abu Khansa
.
__,_._,___
********************************************************
Mailing List FUPM-EJIP ~ Milistnya Pekerja Muslim dan DKM Di
kawasan EJIP
********************************************************
Ingin berpartisipasi dalam da'wah Islam ? Kunjungi situs
SAMARADA :
http://www.usahamulia.net
Untuk bergabung dalam Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]
Untuk keluar dari Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]
********************************************************
********************************************************
Mailing List FUPM-EJIP ~ Milistnya Pekerja Muslim dan DKM Di
kawasan EJIP
********************************************************
Ingin berpartisipasi dalam da'wah Islam ? Kunjungi situs SAMARADA :
http://www.usahamulia.net
Untuk bergabung dalam Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]
Untuk keluar dari Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]
********************************************************
------------------------------------------------------------------------
********************************************************
Mailing List FUPM-EJIP ~ Milistnya Pekerja Muslim dan DKM Di kawasan EJIP
********************************************************
Ingin berpartisipasi dalam da'wah Islam ? Kunjungi situs SAMARADA :
http://www.usahamulia.net
Untuk bergabung dalam Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]
Untuk keluar dari Milist ini kirim e-mail ke :
[EMAIL PROTECTED]
********************************************************