Bisa saja kalau tidak ada larangan harus tutup aurat.

From: mailto:nasional-l...@yahoogroups.com
Sent: Monday, October 17, 2016 1:28 AM
To: GELORA_In
Subject: [nasional-list] Anggota Parlemen Islandia Menyusui Bayinya Sambil
Berpidato di Podium

Anggota Parlemen Islandia Menyusui Bayinya Sambil Berpidato di Podium
http://internasional.kompas.com/read/2016/10/16/15340801/anggota.parlemen.islandia.menyusui.bayinya.sambil.berpidato.di.podium

Minggu, 16 Oktober 2016 | 15:34 WIB

MirrorUnnur Brá Konráðsdóttir, anggota parlemen Islandia, tetap menyusui
bayinya saat harus berdiri di podium untuk memberikan sebuah keterangan.

Terkait
·         Di Aceh, Perempuan Menyusui Akan Mendapat Cuti 6 Bulan

·         Sedang Menyusui Bayi, Seorang Ibu Tewas Ditembak di Kepala

·         "Nyetir" Sambil Menyusui Bayi, Ibu Muda Ditilang Polisi

·         Menyusui Bayinya di Depan Dokter Pria, Wanita Ini Dihajar Sang Suami

·         Tiga Pasangan Cabup-Cawabup Polman Resmi Mendaftar di KPUD

REYKJAVIK, KOMPAS.com - Anggota parlemen Islandia Unnur Brá Konráðsdóttir
sedang berada di tengah sebuah rapat para politisi negeri itu ketika sesuatu
terjadi.

Suatu ketika, seorang anggota parlemen melontarkan pertanyaan yang harus segera
dijawabnya. Repotnnya, saat itu Unnur sedang menyusui bayi perempuannya yang
belum lama dilahirkan.

Unnur harus membuat keputusan yaitu menaruh bayinya dan berhenti menyusui saat
sedang berbicara atau melakukan keduanya. Unnur memilih melakukan keduanya.

Unnur yang harus menjawab pertanyaan soal sebuah usulan undang-undang itu
kemudian melangkah menuju ke podium sambil tetap menyusui putri bayinya.

"Anak saya lapar, dan saya harus memberikan jawaban, sehingga saya harus
memberi dia makan," kata Unnur, seperti dikutip The Huffington Post.

"Tiba-tiba seorang anggota parlemen bertanya tentang undang-undang yang saya
usulkan, dan itu harus saya jawab," tambah Unnur.

"Saya bisa saja menitipkan bayi saya kepada seorang anggota parlemen meski bayi
saya akan menangis, atau saya bawa dia ke podium dan saya kira pilihan kedua
tak akan terlalu mengganggu," tambah Unnur.

Dalam peristiwa unik yang terjadi pada Rabu lalu itu, dengan tangkas Unnur yang
adalah ketua komisi hukum  medan pendidikan parlemen Islandia itu menjawab
pertanyaan yang diajukan kepada dia.

Melihat aksi Unnur ini, anggota parlemen yang lain merasa tak tergangg dan
meneruskan sidang dan perdebatan tentang masalah imigrasi.

"Menyusui bayi adalah satu hal yang paling alami di dunia. Ini seperti
pekerjaan lainnya, saya harus melakukan apa yang harus saya lakukan," kata
Unnur kepada AFP.

Sejak melahirkan bayinya enam pekan lalu, Unnur langsung kembali bekerja dan
membawa serta putri mungilnya itu beberapa kali.

Dia bahkan mengunggah beberapa foto dia bersama sang putri di gedung parlemen
ke akun Facebook-nya.

      Editor
     : Ervan Hardoko

      Sumber