Ceritera ente ttg protokuler sudah bener tetapi sayangnya tidak benar kalau
bilang Jokowi tidak mau ketemu petani kendeng dan mau ketemu Melinda.

Disini ente mengkontraskan petani kendeng vs gates foundation. Begitu juga sama
analoginya nanti kalau Jokowi berak, ente bilang mengkontraskan petani kendeng
vs Jokowi berak.

Yang dituju Jokowi itu duitnya bukan melindanya. Duit ini buat rakyat
Indonesia. Jadi ente salah kaprah kalau bilang Jokowi “Tidak ada ruang dan
waktu khusus untuk Rakyat sendiri”.

Lain perkaranya kalau keuangan inklusif ini masuk kantongnya Jokowi alias
korupsi. Kalau mau satire, Jokowi itu “mengemis”, “mengurangi/tidak punya harga
diri” untuk minta duitnya gates foundation. Silahkan kalau mau berpersepsi
begini. Walaupun saya bisa mengerti tapi saya tidak berpendapat begini.

Ini demi apa? Buat rakyat kan? Ini pendapat saya mengemis dan mengurangi/tidak
punya harga diri buat rakyat.

Bukan dengue disease saja. Gates foundation focus ke tropical disease. Mereka
sadar kurang focus ke bidang ini. tropical disease ini di negara berkembang dan
miskin. Ini kelihatannya kenapa mereka masuk ke Indonesia. Di asia mereka
paling2 masuk ke RRT, india dan timur tengah. Sekarang sudah melirik Indonesia.
Ya mestinya disambung dengan baik.

Dinegara maju termasuk negaranya sendiri USA mereka melirik masalah pendidikan
sekolah negeri terutama charter dan magnet school.

Ya bukan duit saja tetapi powernya gates foundation ini yg harus dilihat.
Dibelakangnya banyak philantropis dunia.

Sudah saatnya NKRI ikut merasakan manfaat duit2 ini apalagi buat rakyat
indonesia.

Jangan dianggap haram.

Ini buat rakyat Indonesia.

Nesare