----- Pesan yang Diteruskan ----- Dari: Mohammad Kasim
<emkasi...@gmail.com>Kepada: "dr.tjani...@gmx.net" <dr.tjani...@gmx.net>;
"diskusifo...@googlegroups.com" <diskusifo...@googlegroups.com>;
"da...@telia.com" <da...@telia.com>; Sahala Silalahi <silalahi2...@yahoo.de>;
"perhimpunanpersaudar...@yahoogroups.com"
<perhimpunanpersaudar...@yahoogroups.com>; "iljas...@yahoo.se"
<iljas...@yahoo.se>; Roes <roesdija...@kpnmail.nl>; "wars...@bredband.net"
<wars...@bredband.net>Terkirim: Sabtu, 21 Oktober 2017 09.57.57 GMT+2Judul:
WARGANET INDONESIA PUJI SOSIALISME YANG BERKARAKTERISTIK TIONGKOK

|  |

|  |
|  |

| Choose a language  Chinese Simplified  Chinese Traditional  Albanian  Arabic
Belarusian  Bengali  Bulgarian  Cambodian  Croatian  Czech  English  Esperanto
Filipino  French  German  Greek  Hausa  Hebrew  Hindi  Hungarian  Indonesian
Italian  Japanese  Korean  Laos  Malay  Mongol  Myanmar  Nepal  Persian  Polish
 Portuguese  Pushtu  Romanian  Russian  Serbian  Sinhalese  Spanish  Swahili
Tamil  Thai  Turkish  Ukrainian  Urdu  Vietnamese  Uygur  Kazak  Kirgiz  LHASA
KUMBA----------  Icelandic  Dutch  Norwegian  Danish  Finnish  Swedish
Estonian  Lithuanian |  | Saturday    Oct 21th   2017    |

|  |

|  |  |  |  |
|  | Web  indonesian.cri.cn    |  |

|  |

| Home|Asia Tenggara|Lentera|Blitz Asia|Foto|Travel|Blog|Bahasa Mandarin
|Pedoman Muslim|Facebook&WeChat |
|  |

|  |

| Warganet Indonesia Puji Sosialisme yang Berkarakteristik Tiongkok |
|   2017-10-21 14:14:08  CRI |

Setelah Kongres Nasional ke-19 Partai Komunis Tiongkok (PKT) dibuka pada hari
Rabu (18/10) lalu, warganet Indonesia beramai-ramai menuliskan komentar
mengenai laporan Kongres Nasional ke-19 PKT di situs web CRI Online, China.com
ataupun akun media sosial CRI berbahasa Indonesia. Mereka memuji sosialisme
berciri khas Tiongkok di era baru.

Ci Eng Khi dalam perkataannya mengatakan, sosialisme berkarakteristik Tiongkok
di era baru menandakan Tiongkok semakin menguatkan posisinya di panggung
internasional dan terus memberikan kontribusi kepada umat manusia. Ci Eng Khi
mengatakan, rakyat Tiongkok mendukung pembangunan negara, setiap warga Tiongkok
terus memperjuangkan kebangkitan kembali bangsa Tionghoa, seperti pepatah
Indonesia yang berbunyi: "Usia sudah tua tapi semangat masih 25". Dia yakin
bahwa Tiongkok dapat menjadi negara sosialis modern yang kuat, makmur,
demokratis, maju secara kultural, harmonis dan indah.

Warganet lainnya, Susi Cikapek mengatakan, selama 5 tahun ini, Tiongkok
memberantas korupsi dan pemerintahan menjadi lebih bersih. Sementara itu
Tiongkok pun mencapai prestasi luar biasa di bidang penanggulangan kemiskinan.
Dalam kurun waktu 5 tahun, lebih dari 60 juta warga terlepas dari kemiskinan.
Anti korupsi dan penanggulangan kemiskinan bagaikan dua tangan kuat yang
mendorong perkembangan Tiongkok.

Warganet Aries Tiyanto mengatakan, diperdalamnya keterbukaan Tiongkok terhadap
dunia luar adalah satu kabar gembira baik bagi Indonesia maupun seluruh dunia.
Ia mengatakan, Indonesia menyambut baik inisiatif "Satu Sabuk Satu Jalan", dan
berharap terjalin lebih banyak kerja sama yang saling menguntungkan antara
Tiongkok dan Indonesia. Ke depan Tiongkok diharapkan mengembangkan peranan
dominan dalam proses mendorong fasilitasi dan liberalisasi investasi dan
perdagangan internasional. Aries Tiyanto juga menyatakan harapannya agar
hubungan kedua negara dapat berkembang secara sehat dan kontinu.

 |  |

|  |
|  |

|  |  |  |

|  |
|  |

|  |

|  |  |  |

|  |

|  |

|  |

|  |
|  |

|  |
|  |
| Terpopuler |

|  |

| • Xi Jinping Sampaikan Laporan di Depan Kongres Nasional ke-19 PKT |
| • Kongres Nasional ke-19 PKT Dibuka, Xi Jinping Minta PKT Memulai Perjuangan
Membangun Negara Sosialis Modern |
| • Tiongkok Masuki Era Baru |
| • Bahasa Mandarin Jadi Bahasa Asing Kelima Prancis |
| • Korsel dan AS Akan Revisi Persetujuan Perdagangan Bebas Antara Kedua Negara

| • Industri Mebel Tiongkok Tampil di Indonesia |
| Indeks>> |

|  |
|  |

|  |
|  |
|  |
|  |

| Komentar Pembaca |

| • Surat dari pendengar setia Bpk. Rudi Hartono
5 tahun sudah berlalu saya bersama rekan H Sunu Budihardjo mengunjungi Kota
Beijing dimana telah terukir  kenangan terindah dalam kehidupan saya dalam
memenangkan Hadiah Utama 60 tahun hubungan diplomatic Tiongkok – Indonesia dan
60 tahun berdirinya China Radio International. Saya bersama rekan H Sunu
Budihardjo menuju Beijing pada 12 Juli 2010 disambut hangat oleh salah satu
penyiar CRI, Nona Nina di Bandara International Beijing.  Kami pun menginap di
salah satu hotel di Beijing untuk melakukan perjalanan wisata kota Beijing.
Berikut tempat wisata yang kami kunjungi adalah : |
| • 0062813****0007
1. CRI (Bahasa Indonesia) disiarkan melalui Elshinta. Sekarang pindah gelombong
berapa ? 2. Apa CRI (Bahasa Indonesia) tdk diadakan lagi di Indonesia ? Mohon
balasan ! |
| • 0062813****2398
halo,sy orang china yg belajar di indonesia, tadi sy mendengar acara LENTERA,
judulnya Hunan. dalam perbincangan ini, mereka bilang di China ada 31 propinsi,
informasi ini salah,sebenarnya di negara sy ada 34 propinsi. |
| • 0062852****5541
bpk maliki yangdhsebut roh papaptlimo pancer semua itu roh goep kalao orang
yang ber agama itu beri nama para dewa itusemua menyatu dengan alam papat nomer
satu aer yang disebut kakang kawa dua adik ariari tiga puser empat gete atau
dara yang alam papat aer bumi angen api makanya kalau sembayang harus aranya
kesitu itu yang benar roh empat itu yang menjaga manusia tiga alam semua
meyakinni agama menyimpang dari itu sekarang alam suda rentan karena manusia
suda menyimpang dari itu orang kalau jau dari itu tidak bisa masok suargo
yangdi sebut suargo artinya sokmo masok didalam rogo manusia lagi bareng sama |
| Indeks>> |

|  |
| Komentar(0 Komentar)
   -
发布
   - Weibo
   - QQ
   -
   - Pengunjung
   - 手机登录
Belum ada komentarDisponsori oleh Changyan |
|  |

|  |
| © China Radio International.CRI. All Rights Reserved.
16A Shijingshan Road, Beijing, China. 100040 |