Bung Djie, cerita pengalaman dilapangan/fakta menarik yg menunjukan bhw
peraturan Serikat Buruh dan kebiasaan dari agama (dalam hal ini: Islam)
menghambat efisieni sistem kerja dari perusahaan. Padahal sistem nya gampang
diubah utk memajukan efisiensi tanpa merugikan pekerja secara significant. Saya
dulu waktu memimpin satu department dari institusi dari pemerintah federal di
Louisiana, AS, mempunyai "meeting" seminggu sekali ya utk memperbaiki
efisiensi.selain ada institusi meeting sebulan sekali dibawah pimpinan dari
director dari institusi. Waktu saya bekerja di Kanada sebelum bekerja di AS di
institusi dari pemerintah provinsi (Provincial Goverment) kepala saya (Head of
Dept) adalah orang asal Pakistan yg berkualikasi dari UK dan kemudian
berimigrasi ke Kanada. Setiap siang antara jam 12 sampai jam 1 siang pulang
kerumah utk Sholat. Ya persis seperti orang Marokko yg diceritakan bung Djie.

Salam,
BH Jo

Kirim email ke