Dari mana datangnya lintah dari sawah turun ke kali, dari mana datangnya
cinta dari mata turun ke hati, demikian kata ucapan lama. Ucapan modernnya
ialah dari mana datangnya cinta, dari perut turun ke ke hati. Prabowo bisa
berkaok-kaok, tetapi akhirnya harus tunduk kepada sang Ratu ibu
neo-Mojopahit. Insyaalloh Prabowo mendapat restu Ratu Ibu dan diberkahi
banyak, agar Prabowo dilimpahkan lebih banyak rejeki dari waktu silam.

https://pilpres.tempo.co/read/1228104/dipuji-prabowo-megawati-politik-nasi-goreng-memang-ampuh?utm_source=Digital%20Marketing&utm_medium=Web%20Notif&utm_campaign=Pilpres_Mutia&utm_content=&utm_term=

Reporter:
*Dewi Nurita*

Editor:
*Tulus Wijanarko*

Rabu, 24 Juli 2019 14:47 WIB

<https://statik.tempo.co/data/2019/07/24/id_858222/858222_720.jpg>*Ketua
Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (dua dari kanan) berjabat tangan
dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediamannya Jalan
Teuku Umar, Jakarta, Rabu, 24 Juli 2019. Megawati didampingi oleh kedua
anaknya, Puan Maharani (kiri) dan Prananda Prabowo (kanan). TEMPO/Muhammad
Hidayat*

*TEMPO.CO <http://TEMPO.CO>*, *Jakarta* - Ketua Umum Prabowo Subianto
tampak sumringah usai menikmati makan siang yang disuguhkan Ketua Umum PDIP
Megawati
<https://nasional.tempo.co/read/1228036/budi-gunawan-dampingi-megawati-sambut-kedatangan-prabowo>
Soekarnoputri
di kediamannya, Jalan Teuku Umar, Jakarta pada Rabu, 24 Juli 2019. Prabowo
mengucapkan terimakasih atas nasi goreng yang disajikan Mega.

"Tadi Ibu Mega, menepati janjinya memasakkan nasi goreng untuk kami, enak
sekali. Saya sampai nambah, padahal ibu Mega sudah ingatkan saya untuk
diet," ujar Prabowo disambut senyum Megawati.

Prabowo kemudian mengucapkan terimakasihnya atas sajian tersebut
"Terimakasih nasi gorengnya, Bu. Kami tunggu ibu jalan-jalan ke Hambalang,"
ujar Prabowo.

Selain nasi goreng, Megawati menyajikan bakwan sebagai menu pembuka dan es
kelapa muda sebagai minuman penutup. Menu utamanya, nasi goreng.

"Iya, beliau ini *nagih* terus, karena katanya nasi goreng saya enak
sekali. Memang ini politik nasi goreng sangat ampuh," ujar Megawati
menimpali.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati
<https://nasional.tempo.co/read/1228044/tawa-lepas-prabowo-saat-disinggung-nasi-goreng-megawati>
memang
melakukan diplomasi lewat makan siang sambil membahas persoalan bangsa dan
negara. "Tentu saja karena ini pertemuan diantara para pemimpin, yang
dibahas adalah agenda untuk bangsa dan negara ke depan," ujar Hasto.

Kirim email ke