Politik

   SIKAT PAAAK....! Menteri Gak Ngerti Krisis, Presiden Jokowi: Saya
   Akan Reshuffle Untuk Menyelamatkan 267 Juta Rakyat

 * Cetak

<http://bergelora.com/nasional/politik-indonesia/14091-sikat-paaak-menteri-gak-ngerti-krisis-presiden-jokowi-saya-akan-reshuffle-untuk-menyelamatkan-267-juta-rakyat.html?tmpl=component&print=1&page=>
 * Email

<http://bergelora.com/component/mailto/?tmpl=component&template=sj_financial&link=12ca28fc988608420eaad71b06f49ceb994913ca>

   Senin, 29 Juni 2020
   Dilihat: 38
http://bergelora.com/nasional/politik-indonesia/14091-sikat-paaak-menteri-gak-ngerti-krisis-presiden-jokowi-saya-akan-reshuffle-untuk-menyelamatkan-267-juta-rakyat.html

Presiden Joko Widodo. (Ist)

JAKARTA- Presiden Jokowi menegaskan akan melakukan langkah-langkah “extra ordinary” apa pun demi menyelamatkan 267 juta rakyat Indonesia. Hal ini ditegaskan Jokowi dalam Sidang Kabinet Paripurna berlangsung secara tertutup pada 18 Juni 2020 yang akhirnya disebarkan oleh Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden RI pada Minggu (28/6).

Dalam arahan tersebut, Presiden Jokowi bahkan membuka opsi "reshuffle" menteri atau pembubaran lembaga yang masih bekerja biasa-biasa saja.

"Bisa saja, membubarkan lembaga, bisa saja 'reshuffle'. Sudah kepikiran ke mana-mana saya, entah buat perppu (peraturan pemerintah pengganti undang-undang) yang lebih penting lagi. Kalau memang diperlukan. Karena memang suasana ini harus ada, kalau bapak ibu tidak merasakan itu sudah," kata Presiden Jokowi sambil mengangkat kedua tangannya.

Dalam video berdurasi lebih dari 10 menit itu, Presiden Jokowi memberikan arahan yang tegas kepada para menterinya, bahkan sempat menyatakan kejengkelannya karena sampai saat ini disebutnya belum ada progres yang signifikan dari kerja jajarannya dalam tiga bulan terakhir.

Padahal situasi yang berkembang saat ini memerlukan langkah “extra ordinary” karena dunia termasuk Indonesia sudah diambang krisis.

"Lah kalau saya lihat bapak ibu dan saudara-saudara masih melihat ini sebagai masih normal, berbahaya sekali. Kerja masih biasa-biasa saja. Ini kerjanya memang harus ekstra luar biasa, 'extra ordinary'," ujar Presiden pula.

Kepada Bergelora.com dilaporkan, teguran keras dan arahan tegas Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara Jakarta pada 18 Juni 2020 diputuskan untuk dirilis, agar dapat diketahui publik secara luas.

*Ubah Cara Kerja*

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingatkan para menteri Kabinet Indonesia Maju yang masih bekerja biasa-biasa saja saat pandemi COVID-19 untuk mengubah cara kerjanya.

"Perasaan ini harus sama. Kita harus mengerti ini. Jangan biasa-biasa saja, jangan linear, jangan menganggap ini normal. Bahaya sekali kita, saya lihat masih banyak kita yang menganggap ini normal," kata Presiden Jokowi, saat menyampaikan arahan dalam sidang kabinet paripurna, di Istana Negara pada 18 Juni 2020.

Video arahan Presiden Jokowi tersebut baru dikeluarkan oleh Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden pada "channel" Youtube Sekretariat Presiden pada Minggu.

Hadir dalam sidang paripurna tersebut Wakil Presiden Ma'ruf Amin, para menteri Kabinet Indonesia Maju dan para kepala lembaga negara. (Web Warouw)

Kirim email ke