Disebarkan Ranjau Ban(Kliping SP)

Tanggal 28 Juli sekitar pukul 08.30 WIB, sewaktu Jalan Mangga Dua,
Jakarta, masih sepi kendaraan, ban mobil saya kempes di depan Hotel
Dusit. Sewaktu pengendara sibuk mengganti ban sebelah kiri, saya
tidak waspada sama sekali, bahwa tas yang terletak pada bangku
belakang diambil dari pintu sebelah kanan oleh para pencoleng yang
sudah mengintai. Kepada pengendara agar waspada jika mendapat
kejadian seperti itu, dengan mengunci pintu-pintu mobil. Dan jangan
lengah di sebelah lain yang tidak terjaga.

Para penjahat itu tidak takut bertindak di depan mata orang
sekitarnya. Agar diketahui bahwa ranjau mereka merusak ban
sedemikian kejinya sehingga tidak bisa ditambal. Kalau seorang diri
di malam hari lebih baik jalankan mobil terus, jangan berhenti,
karena ban mobil tidak akan bisa ditambal sempurna. Berhenti di pos
polisi, dan beruntung jika ada petugas polisi yang berjaga.
Widijarto AdiwonoJl Mangga Besar, Jakarta Barat

SUMBER: Kompas
Senin, 25 Agustus 2003

REKOMENDASI MILIS: