Waspada Pemeriksa Tabung Elpiji (Kliping SP)

Beberapa waktu lalu, ada orang datang ke rumah saya mengaku petugas
resmi Elpiji. Dengan dalih pengecekan instalasi gas di dapur setiap
rumah, orang itu masuk secara memaksa. Setelah sampai di dapur,
dinyatakan instalasi gas harus diganti dengan yang baru karena belum
aman dan tidak otomatis. Padahal saya tahu, segalanya sudah diberi
pelor otomatis dan regulatornya pun tercantum tulisan otomatis.
Setelah pengecekan dan promosinya tidak mengena, petugas itu jengkel
dan meninggalkan selang gas berantakan di dapur.

Oleh karena sudah curiga, saya pura-pura menanyakan alamat jika
nanti ada uang untuk membeli. Setelah saya hubungi ternyata bukan
kantor Elpiji dan yang lebih mengherankan, di Kompleks Karang Anyar
Permai Blok C, Jakarta Pusat, juga menjual panci biasa seharga Rp
750.000. Apakah sampai saat ini belum ada UU perlindungan khusus
untuk pemalsuan, penipuan, dan manipulasi nama perusahaan instansi
tertentu. Zubaedah Pasar Minggu Jaksel

SUMBER: Kompas
Rabu, 13 September 2000

REKOMENDASI MILIS: