\o/ \o/~~~~~~~~(((( Hidup oleh Roh, Dipimpin oleh Roh, Gal.5:25 ))))~~~~~~~\o/ \o/

Hari Sabtu, Tanggal 12 Januari 2013

Berkat Tidur Dari Allah

Baca: Mazmur 121
Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi, dan duduk-duduk sampai jauh malam . . . ; sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur. —Mazmur 127:2

Bacaan Untuk Setahun:
Kejadian 29-30; Matius 9:1-17
Tidur sangatlah penting untuk kesehatan. Para ilmuwan tidak tahu secara pasti mengapa kita butuh tidur, tetapi mereka tahu apa yang terjadi jika kita tidak cukup tidur. Tanpa cukup tidur, kita berisiko mengalami penuaan dini, penambahan berat badan, dan beragam penyakit, mulai dari demam dan flu hingga kanker. Apa yang Allah mampu lakukan dalam tubuh kita ketika kita terlena dalam dunia mimpi merupakan suatu hal yang luar biasa. Pada saat kita tidak melakukan apa pun, Allah mengisi ulang energi kita, membentuk dan memperbaiki kembali sel-sel kita, dan mengatur ulang informasi dalam otak kita.
Ada banyak alasan yang membuat kita tidak cukup tidur dan beberapa diantaranya memang tidak terhindarkan. Namun Alkitab mengindikasikan bahwa bekerja terlalu berat tidak dapat dijadikan alasan (Mzm. 127:2). Tidur adalah suatu berkat dari Allah yang harus kita terima dengan ucapan syukur. Jika kita tidak cukup tidur, kita harus mencari tahu alasannya. Apakah kita bangun pagi-pagi dan tidur larut malam demi menghasilkan uang guna membeli hal-hal yang tidak kita butuhkan? Apakah kita terlibat dalam kegiatan pelayanan yang kita anggap takkan dapat dikerjakan orang lain?
Terkadang saya tergoda untuk percaya bahwa pekerjaan yang saya lakukan pada saat saya terjaga itu lebih penting daripada pekerjaan yang Allah lakukan pada saat saya tidur. Namun menolak berkat tidur dari Allah itu sama dengan memberi tahu Dia bahwa pekerjaan kita lebih penting daripada pekerjaan-Nya.
Allah tidak ingin seorang pun menjadi budak dari pekerjaannya. Dia ingin kita dapat menikmati berkat tidur yang diberikan-Nya. —JAL
Kasih Allah itulah tempat kubersandar,
Lembut, ampuh dan tak terbatas,
Kuistirahatkan jiwaku dengan lega,
Dalam ketenangannya aku berdiam. —Long

Jika tak beristirahat sejenak ketika kita terpuruk, kita benar-benar akan terpuruk. —Havner

Doakan dan Hadiri Bible Conference 2013 di Jakarta.
Acara ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Social Media
Facebook.com/Santapan.Rohani (function(d, s, id) { var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0]; if (d.getElementById(id)) {return;} js = d.createElement(s); js.id = id; js.src = ""; fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); }(document, 'script', 'facebook-jssdk')); Twitter.com/SantapanRohani Dalam Berbagai Bahasa Burmese
English
Español
简体中文
繁體中文