Jakarta dan Monas masuk ke Ciputat Sub-Basin yang sudah terbukti produktif dengan
Lapangan Tambun dan Jatinegara. Monas terletak di lereng barat sub-cekungan ini yang
naik terus ke barat menuju Tangerang High. Ke utara ada Seribu Platform yang banyak
rift utara-selatannya. Yang paling banyak punya data Ciputat Sub-Basin ini ya memang
teman2 Pertamina DOH (Daerah Operasi Hulu) Cirebon atau Karang Ampel atau juga
Pertamina Upstream Jawa Barat di Gedung Kwarnas, sebrangnya Monas. Bisa saja ada
minyak di bawah Monas selama memenuhi elemen2 dan proses2 di petroleum system. Kita
uji saja dulu. Tapi bagaimana mau kita uji kalau data seismiknya ga pernah ada ??

Salam,
Awang H. Satyana
Eksplorasi BP Migas

Andang Bachtiar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
waduh, kalau penjelasan teknis detailnya,... saya tidak mau mendahului
temen-temen BP ONWJ yang pernah punya prospek di Tanjung Priok,... dan juga
temen-temen DOH III Cirebon yang punya lapangan Jatinegara yang lokasinya
sedikit di Selatannya Taman Mini (3 sumur, +/-8MMBO&41BCFG inplace??)

lagipula tadi mbak dyah sudah mulai mbuka juga dengan kemungkinan menerusnya
sesar utara selatan yang ada di SES ke daerah monas,...... mustinya bisa
diteruskan sharingnya mbak,.....

yang jelas, pak alam,... di atas pelataran monas udah gak ada lagi yang
jualan soto mie ato mie ayam yang pake kompor gas,... karena mereka dah
diusirin semua diganti ama rusa-nya sutiyoso

yang jelas juga: pengusaha yang bergerak dibidang konsultan perminyakan yang
ngomong di PR itu bukan saya :-)).........
(he..he..he... mentang-mentang saya juga percaya bahwa ada potensi migas di
Jakarta Pusat situ, terus ada beberapa email japri yang nanyain:
jangan-jangan saya yang ngomong di PR itu???? wah..wah,,,kalo wartawannya
sudah nulis pake indra ke-enam, dan memastikan migasnya 135 meter dibawah
monas, dan pake istilah teknologi super-canggih, penambangan bawah tanah
dsbnya...... ini pengusaha pasti gak begitu ngerti konsep dan operasi
eksplorasi migas......hehehe..>)

pak edison benar,.... temen-temen Pertamina di Tambun juga sudah menemukan
cadangan minyak yang cukup signifikan.

"trend" jatinegara (selatan monas),.... "trend" tambun (timurnya
monas),...... "trend" punggungan barat timur (dibawah monas),...... "trend"
utara selatan dari faultnya SES (utara monas),... bukan tidak mungkin ada
sesuatu di depan istana presiden itu,... :-))

andang

nampaknya penemuan-penemuan migas yang