Pak Yanto, sekarang sudah banyak jenis scanner (harganya sekarang semakin
terkangkau) yang bisa membuat image langsung dari media film (misalnya
negatif: klise, atau yg positif: slide) ke format JPG atau TIFF (lebih bagus
menggunakan format ini jika kelak digital imagenya akan dicetak). Jadi bisa
dilakukan sendiri di rumah karena caranya sangat mudah dan murah meriah.
Salam
Yosef KA

>    Rekans
>
>    Membaca ,penawaran Bang Ipul , saya jadi teringat satu hal.
>    Dirumah saya memiliki banyak slides yang berisi macam macam informasi
>    , termasuk foto foto singkapan dari jaman saya dulu dilapangan.
>
>    Pertanyaannya : Bagaimana memindahkan data slide ini ke digital file?
>
>    Si Abah.

Kirim email ke