Nah perihal harga gas ini kan insyaa Allah bisa ditempuh dengan
perbaikan regulasi pak Frank...
Kalau selama ini kumpeni maju ke medan negosiasi sendiri sendiri utk
ngejual gasnya, nah gimana kalau yang mencar mencar itu duduk bareng
berjamaah maju nego nya...

Kita semua maklum dimana PLN bilang kalau harga gas dari kumpeni X
teramat mahal. Gimana PLN bilangnya ke konsumen nanti.
Di lain sisi, dengan adanya gas me replace PLTD PLTD yg tersebar di Jawa
mari kita sama sama bayangkan juga berapa besar subsidi pemerintah yang
juga akan berkurang bahkan hilang seiring dgn waktu....?

Kalau dilihat short term memang "mahal" utk konsumen (=baca rakyat),
tapi kalau utk long term wah......

Jadi memang "pelik banget" masalah lintas sektoral / departemental ini
Frank...., tp mosok nyerah sih??

Salam,
kuntadi
>  Regional Evaluation Team          Tangguh Exploration & Appraisal
>  bp                                                           Phone:
+62-21-78548184