From: mohammad syaiful <[EMAIL PROTECTED]>
To: iagi-net@iagi.or.id
Sent: Thursday, May 31, 2007 6:22:34 AM
Subject: Re: [iagi-net-l] sosialisasi geology Re: [iagi-net-l] Berita - Ancaman
Eksistensial Jawa-Sumatera

kangmas fbs,

kalo utk konsumsi anak setingkat sd, saya punya 2 macam file, yg
biasanya saya berikan apabila sekolah anak2ku mengundang:
1) topik pertama adalah tentang 'overview of geology';
2) topik kedua diberikan utk mengisi acara 'occupation', dg judul
'geologist' atau 'i am a geologist'.

topik pertama adalah bagian dari tambahan khusus utk pelajaran 'ilmu
pengetahuan alam'. di sini ya tentunya cerita tentang batuan2 dan
manfaatnya utk manusia (setelah itu disarankan utk berkunjung ke
musium geologi di bandung).

topik kedua lebih banyak cerita tentang si pekerja, bisa di darat
(kantor, lab, rig, dsb; berkemah, dll), bisa di laut (rig, kapal),
bisa juga di udara (misalnya pengambilan foto-udara). singgung juga
tentang beberapa film yg melibatkan keahlian ini (armageddon, the
core, dll).

akan lebih menarik bila kita membawa contoh2 batuan/mineral dan
peralatan pendukungnya. pas presentasi topik pertama (pernah juga sama
pak sukmandaru sekian tahun lalu), biasanya pakai baju terserah. kalo
pas presentasi topik kedua, diusahakan pakai baju seperti kalo kita ke
lapangan, lengkap dengan 'safety shoes' dan topi pengaman.

sekedar masukan semoga bermanfaat.

salam,
syaiful

--
Mohammad Syaiful - Explorationist
Mobile: 62-812-9372808

Exploration Think Tank Indonesia (ETTI)
Head Office:
Jl. Tebet Barat Dalam III No.2-B Jakarta 12810 Indonesia
Phone: 62-21-8356276 Fax: 62-21-83784140
Email: [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL PROTECTED]

Kirim email ke