memang susah jadi negara yang perlu uang ... semua digadai/dijual buat
mendapatkan uang...
india mengekspor batu (katanya sih granit) besar besaran ke negara negara
scandinavia ...
scandinavia yang punya banyak batuan beku (bisa dilihat di peta geologi
mereka) nggak mau memakai batu batu itu buat membangun kota mereka lebih
suka impor dari india
alasannya lebih ekonomis daripada ekologis kayaknya sih, lebih mahal
menambang batu di dalam negri daripada impor batu dari india

Supardan <[EMAIL PROTECTED]>
03.09.2008 08:21
Please respond to
<iagi-net@iagi.or.id>

iagi-net@iagi.or.id
cc

Subject
Re: [iagi-net-l] Fwd: PP tentang karst

Setahu saya ada 3 kelas karst, yaitu : kelas I, II dan III. Untuk karst
kelas III, kayaknya boleh ditambang kok. Sudah waktunyalah kita melindungi
kekayaan alam kita tercinta ini, agar tidak dieksploitasi habis-habisan,
sehingga anak cucu kita tinggal mendengar dongengannya saja. Banyak jenis
kekayaan sumberdaya mineral kita, kita gali, lalu kita ekspor dalam bentuk
bahan mentah. Sebagian produk akhirnya kembali lagi ke Indonesia dan harus
kita bayar dengan harga yang jauh lebih mahal. Mungkin ke depan, kita
masih
perlu banyak PP lagi untuk melindungi kekayaan alam dan lingkungan
kita. Kepentingan ekonomi harus berjalan seiring dengan kepentingan
kelestarian sumberdaya alam dan lingkungan, agar Indonesia tetap jaya
sampai
akhir masa. Merdeka!!!
Salam,
Pardan - Jatim.
2008/8/29 ET Paripurno <[EMAIL PROTECTED]>

> Lho... bukannya kita semestinya mengucapkan selamat atas munculnya PP
> dengan pasal-pasal tersebut?  Kalo ngga salah, semen memerlukan
> batugamping. Bukan memerlukan karst yang kaya (salah satunya) air itu?
> Mari kita cukupi kebutuhan semen dari batugamping non karst.
>

> Btw.. Selamat pak Lambok. Selamat menjaga (air) karst juga......
>

> Salam
>

> ET
>
> (yang seneng PP itu muncul)

> ini.

This e-mail message is intended only for the use of the named recipient.
Information contained in this e-mail message and its attachment may be
privileged,confidential and protected from disclosure. If you are not the
intended recipient, any copying, disclosure, reproduction, distribution or use
of this communication is strictly prohibited. Please notify the sender of your
receipt of the e-mail message by replying to the message and then delete it
from your system.

Kirim email ke