> Rekan

Memang sebenarnya yang menjadi
"tokoh" yang menentukan adalah user . kit se bagai user dapat
memberikan syarat syarat - nya.Umpmanya kalau untuku sumur eksplorasi
dengan startigrafi yang agak kompleks , dan kita ingin diskripsi data
se-baik mungkin ,ya tentunya kita akan lebih memilih WSG dengan background
geologi.
Kalau mau "mensukseskan" sertifikasi IAGI ,
mungkin bisa juga,. Pasti ada "perlawanan" dari manajemen yang
Non Indonesia. Ya berjuanglah  untuk meyakinkan mereka bahwa
"sertifiksi" menjamun mutu .Bisa apa ndak menjamin , tentunya
tergantung pada IAGI sendiri.
Globalisasi ???? Apakah bearti kita
tidak boleh mencari celah celah yang menguntungkan kita sebagai bangsa ???
Saya kira semua bangsa di dunia aka berusaha untuk mencari keuntingan bagi
mereka sendiri walaupun tetap berteriak "globalisasi".
Jadi
BP Migas pasti akan mendukung , kalau diusulkan dengan sangat
"ellegan".main cantiklah .

si Abah

   Kalau BPMigas hanya mensyaratkan degree dan 8th pengalaman.
Ya
> sudahlah....
> Ujung2nya memang yang penting usernya.
mau atau enggak.?

<yudieiskan...@gmail.com>

itself g ujug" bisa pergi ke rig jadi WSG. Perlu +an

pengetahuan sehingga bisa jadi WSG hebat kayak pak Oka ini. Di Total
WSG, hd dept nya berbackground
sayapun berpikir yg bisa jadi Geologist itu harus yg pernah sekolah
BPMIGAS sendiri syaratnya
profesi itu ( g tahu sekarang ya)

Yudie