Pernah gak anda2 perhatikan disaat technical session di acara2 IAGI, HAGI,
IPA.dll................peserta yg tertarik kpd topik2 khusus ttg ilmu kebumia,
kalau kita kunjungi dari ruang ke ruang ........tidak begitu banyak peminatnya,
kadang2 cuma diikuti hanya beberapa orang saja yg bisa dihitung dgn
jari................?!?  yg rame maah pas lagi makan2, kongkow2, ngobrol2
ngalor, ngidul , ngetan , kulon....dgn aroma umuk dlm bingkai persahabatan dan
kangen2an.

Nah kita2 yg sehariannya selalu bergelut dgn  keilmuan yg
serius2...............kalau gak ada selingan yg bersifat OOT rasanya gak
enak.......jenuh......pecah endasse rek nek serius teruusss....!!?? ....saya
kira gak apa2 dan tdk ada jeleknya  kalau sekali2 diselingi dgn pembicaraan yg
populer ditengah masyarakat....berbicara apa sajalah ttg ipoleksosbudhankam
........ternyata banyak teman2 kita yg ahli /pakar kebumian .....juga JAGO dlm
ilmu politik, pengamat sosial, pengamat politik, pengamat militer
dll..dll..........tetapi sayangnya banyak diemnya ......makanya ada moderator
yg mengatur lalu lintas pembicaraan OOT.....kalau sdh gayeng dan tidak puas dan
mau dilanjutkan lagi ...silahkan lanjut ke oot-iagi-...@iagi.or.id   bgitu loh
mangsudnya.......biarin aja tetap bervariasi pembicaraan di mailing list yg
kita cintai ini............rak ngono tak yee ....yo om syaiful, om deni rahayu
dll
semoga akan ada dari temen2 kita lebih banyak lagi yg mengikuti jejak ahok ahok
lainnya.........Jadi kalau ada dr senior kita yg mau maju nyalon gubernur
Jabar, bupati dll...............kita harus pastikan dari kelompok professional
harus mendukung......!!!

Salam,
Agus Irianto     IAGI - 2972