 From: rakhmadi avianto <rakhmadi.avia...@gmail.com>
To: iagi-net@iagi.or.id
Sent: Tuesday, October 30, 2012 4:25 PM
Subject: Re: [iagi-net-l] KALAU PERTAMINA JADI KE TOTALRe: [iagi-net-l] Re:
Sense of urgency : Mahakam atau Natuna ?

Wah kalo aku masih in a good faith dg 3D data, cuman design parameter aquisinya
yg harus tepat, kayaknya data Fugro bisa di pake sebagai acuhan untuk bikin hal
yg dimaksud, kenapa, karena di komplex structure didaerah yg disebutkan antara
strike dan dip line selalu tidak bisa klop (severe miss tie), ahirnya terjadi
banyak perkiraan. Selain itu data 3D akan memberikan data velocity set yg
ciamik (bakal cikal bakal reservoir Cha natinya), kalau cewe tipe PERAGAWATI,
enak dipandang semangat untuk menyentuhnya dg demikian maka hasil pekerjaan
akan menjadi lebih baek, disamping itu persoalan yg selalu muncul pada saat
kita nge-run 2D insya-Allah akan mudah diatasi. Ayo Om Yusak jangan putus asa
di 3D aja, siapa tahu DHI bisa lebih di arahkan, kepalang basah, bahkan dg
adanya data sumur, Check-shot, VSP barang kali maka design parameternya akan
lebih ciamik lagi.Jangan jadi orang yg gumunan artinya bangga melihat sukses
orang lain, kenapa ngga kita aja yg
 sukses. Ayo SEMAGAT lagi, jangan LOYOLam salamAviNow handicap 16, pernah hcp
6, krn cedera tangan saat angkat berat pukulan jadi ngaco.
2012/10/30 noor syarifuddin <noorsyarifud...@yahoo.com>
Om Yusak,
>kalau belajar dari dua di ujung (Abadi dan Tangguh), dua-duanya tidak
>terkompartementasi walaupun teriris-iris oleh patahan yang cukup intensif...
>betul kalau melihat harga seismik dengan sumur memang beda jauh, tapi apakah
>ada nilai tambahnya...?
>

>lam-salam,

 putra bangsa saat ini sudah bisa mengelola blok Mahakam karena sudah banyak yg
berpengalaman tinggal yg akan mengelola nanti mengumpulkan para expert Nasional
yg tersebar di seluruh Nusantara (tentu termasuk alumnus TEPI di dalamnya) dan
dunia. Kasak kusuk dg pak Luthfi setelah diskusi siang blio juga menyatakan
begitu, bahwa Indonesia sudah bisa mengelola blok Mahakam, kata blio lha wong
blok di Venezuela brani ambil mosok yg sudah Produsing asset spt blok Mahakam
masih di tanya bisa atau ngga, ini kan ngga nyambung itu kata gus Luthfi. Lah
lanjutnya kata gus Luthfi ONWJ dan WMO jalan kok dan ga ada masalah.RDP
selanjutnya kemandirian di bidang services (baca rig kontraktor, logging, DST
dsb) apa akan dilakukan GOI juga, terus apa usaha untuk ini, apa meniru China
dimana semua  service company harus ada  kaitan dg lokal bukan dalam artian
bendera tapi lebih ke back-bonenya (artinya pelan tapi pasti nantinya ada
semacam Schlumberger/Atlas yg dibawah
 bendera GOI baik secara usage maupun manufacturnya), ini semua nantinya kan
diusulkan IAGI-HAGI may be IATMI kedepan krn menurut RDP itu termasuk pendukung
dari Ketahanan Energy. Nah tak lupa kata  RDP yg paling belakang adalah MODAL
(financial), kalau tidak bisa 100% GOI yg bisa partneran tapi yg betul2
menguntungkan buat GOI... banyak lagi tapi itu aja big meat yg aku
ingat.Pembicara Kedua Maelendra,Pas Mae bicara soundnya ilang ilang jadi aku
tidak bisa ingat apa yg di ucapkan semuanya, tapi dari slide yg terbaca di
beberkan angka APBD DKI 41T, Jabar 18T dsb diminta oleh Mae supaya pemuda ikut
mengawasi proses pengalokasian budget ini.Pembicara ke Tiga Cak Ipul, Memulai
presentasinya dg Karaoke bersama lagu "Satu Nusa Satu bangsa" aku kirain mau
nyanyiin lagunya GNR September Rain, lagu "Satu Nusa Satu bangsa" diikuti semua
audience dg penuh semangat, cak Ipul menganjurkan pemuda itu harus GAUL ...
tapi yg bener, misalnya baca journal, bikin
 paper, naik pangkat cepat buat Geo Muda, krn kata blio yg kita2 atowa yg udah
40th udah mendekati udur, dan siap2 menyambut dan mengisi masa Explorasi yg di
terangkan RDP. Gus Ipul juga minta supaya Pemuda lebih milih salah satu
experties aja, misalnya jangan terlalu banyak mau, dari Coal pindah Mineral
pindah lagi ke Wellsite Geologist nanti kalau gitu kata blio di usia 40an malah
ga jelas hasilnya.Yg siang akan di beritakan terpisahlam salamAvi

 laporan dari lapangan tak seribet dulu lagi.9. Kalau Mas Aji masih ada,
diperlukan tenaga tambahan untuk peminat konsumsi sarapan indomie yang menanjak
drastis.10. Mesjid Istiqomah yg bocor2 mungkin akan di renovasi lagi, karena
dana CSR PTM bertambah. Juga merenovasi fasilitas driving range golf lapangan
sepinggan, bolanya sudah banyak yg gundul.11....dan lainnya silahkan
ditambahkan

Kirim email ke