Pak Ong,

Setuju dg harga GeoThermal yg way too low yah cuman dihargain 9-12cent/kwh,
kita mau main di GeoThermal jadi susah untuk meyakinkan para investor
padahal ke-ekonomiannya ada di sekitar 20-25cnt/kwh demikian dg gas yg
cuman dihargain $5.8/mmbtu juga jadi halangan untuk majunya bisnis
explorasi di bidang gas, sehingga all fields jadi stranded gas by accident,
karena daya beli bayer (baca PLN) jauh dibawah harga keekonomiannya untuk
GeoThermal dan just enough untuk gas. Kalau spt pak Ong bilang gas bisa di
beli di $10/mmbtu dan Uap GT di 20-25c/kwh pasti explorasi di gunung for GT
dan semua stranded Gas Field akan menjadi marak.

Kalau gas Bontang yg udah di diskon aja jadi $22/mmbtu kenapa tidak beli
standed gas dg $10/mmbtu?

Sepertinya prinsip kalau bisa dibikin sulit kenapa dibikin mudah? Quo va
dis!

Salam
Kaji Avi

------> *Do not give up and do not ever look back and tawakkal ilallah