Buset...advance user bener

____________
LimBBDroid

-----Original Message-----
From: Bondan ® <bon...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Mon, 6 Jun 2011 11:43:54
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] WTA:Tips Tricks Supaya Batt Awet

kalau di saya nih.....

   - saya install wheres my droid power untuk memonitor apps apa saja yang
   rakus battery dan segera uninstall apps tsb yang tidak terlalu saya butuhkan
   , install battery monitor widget untuk memonitor  statistic battery,
   temperature, voltage mAmp dll. Dg apps ini saya bisa lihat grafik pemakaian
   battery seberapa boros. grafik ini saya banding bandingkan  sebelum dan
   sesudah install uninstall apps yang rakus battery di atas, setelah gonta
   ganti setting dll.
   - saya install setCPU kemudian ujicoba beberapa setingan profile dan
   akhirnya saya dapatkan profile yang sesuai kebutuhan saya yaitu:
      - profile charging usb : max 1ghz, min 100mhz,scaling performance,
      priority 60 ( gunanya saat tethering biar mantab performancenya,
battery no
      problemlah kan di charge oleh usb)
      - profile temp > 50 deg celcius : max 400mhz, min 100mhz, scaling
      powersave, priority 80 ( gunanya bila prosesor panas performance turun
      total, maen game stop dulu hehe...intinya trok tuh hh dah megap megap )
      - profile charging : max 800mhz, min 100mhz, scaling ondeman, priority
      40 ( gunanya saat charge biar gak terlalu panas prosesornya, kan sekitar
      battery dah panas sekali tuh, bisa saja set lebih rendah lagi tapi kan
      kadang2 kita maenin tuh hh selagi di charge ntar lemot bila settingnya
      terlalu rendah )
      - profile tengah malam alias jam 24:00-04:00 : max 400mhz, min 100mhz,
      scaling powersave, priority 70 ( waktunya tidur, hh juga harus tidur tapi
      tidak mati, biar sewaktu waktu diperlukan...lihat foto pacar atau mantan
      pacar misalnya...setting ini membuat hp lemot banget, biarin aja
kan hh biar
      tidur )
      - profile screen off : max 800mhz, min 100mhz, scaling conservative,
      priority 50 ( gunanya biar bernafas hh nya saat screen off, tapi
gak lemot
      amat saat di bangunkan )
      - Main profile : max 1 Ghz, min 100mhz, scalling conservative. ( biar
      performance cukupan battery agak irit, jika lemot saat muter
video atau main
      game ya kadang2 dirubah scaling ke ondeman atau performance )
      - Note: makin tinggi priority makin berkuasalah setingan tsb....apa ya
      istilahnya ?? egp lah....huhui...

Saya monitor grafik penurunan  battery power availability ( % ) terlihat
cukup landai terutama profile tengah malam dan screen off....itu di hh saya
yang lain ya silahkan dicoba sendiri.

CMIIW ya......

Bondan
]|sent from  AndroidBorosBatre®|[