Kalau stance saya begini:
Terserah saja, operator telko mau ikut jualan konten dan jualan perabot.
Tapi kenapa mereka malah bersaing di situ (bersaing dgn penyedia konten),
bukannya fokus sama jualan mereka sendiri.

Tapi yang lebih penting operator telko gak usah sirik sama penyedia konten
yg menggunakan bandwith mereka. Apakah penyedia bensin seperti Shell,
Total, Petronas, Pertamina berhak minta bagian jika bensin yang digunakan
menghasilkan uang bagi perusahaan taksi? Mereka jualan bensin saja yang
bener lah (oktannya sesuai label, bensinnya bersih, etc). Masih banyak yang
bisa dilakukan penjual bensin utk mendapat revenue tambahan misalnya bikin
minimarket, etc.

Seperti juga operator telko masih bisa cari revenue lain misalnya PAYMENT
GATEWAY yang sampai sekarang keliatannya belum digarap serius.

Sekali lagi, yang paling saya tidak setuju adalah siriknya operator telko
thdp penyedia konten membuat mereka melakukan intervensi terhadap akses
konten. Dan sangat mungkin ISP / operator telko melakukan hal ini.

@Outstandjing on GreenRobot
-Sync pake Dropbox yuk! http://db.tt/t4EMMfR -

Kirim email ke