From: Lesjaw™   <lesjaw.andr...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Sun, 15 Apr 2012 11:02:46
To: ID Android<id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] WTReview : Gtab 7 sbg Head Unit Audio Car

Dear RR,

Niatnya sebenarnya sudah lama, tapi ga terwujud wujud karena keterbatasan
waktu dan alatnya, kemudian tergerak lagi karena thread HU android di milis
ini minggu kemarin dan melihat2 hasilnya di video2 youtube..

Berikut topologi koneksinya :
Gtab 7 -- Jack 3,5mm dgn RCA -- Crossover -- Power -- Speaker

Misinya :
- Kualitas Audio paling ga mirip2 dgn HU Kenwood DDX 4038 yg sebelumnya
terpasang..
- Navigasi
- Speed/Odometer HUD
- GPS Tracker

Pekerjaan :
Karena Gtab nya masih perawan froyo, di root dan dinaikkan ke ICS dulu,
kemudian buat jack 3,5mm dan RCA dgn kabel yg bagus..bongkar HU Kenwood,
Pasang Crossover..

Result :
Kualitas Audio dari hasil settingan ngasal lumayan bagus, sesuai ekspetasi,
saya yakin masih bisa diangkat lagi kualitasnya dgn settingan yg lebih
tepat (rencana mau bawa ke tukang Audio)..

Hasil suara bener2 bagus karena memang playernya yg TOP abis, saya test
beberapa Android Music Player, Neutron, PowerAmp, Mort, Mixzing DLL..

Android Music Player yg paling bagus cuma Neutron dan PowerAmp, diantara
kedua App tersebut Neutron lah yg dibuat khusus untuk Audiophile, settingan
EQ nya mantabs, ada Parametric EQ, Surround, Fade/Gapless, PreAmp DLL

Untuk Navigasi, HUD, GPS Tracker sangat mengecewakan, signal GPS lemah
sekali, susah nangkap GPS dan lama, setelah dapat signal GPS sering putus..

Kemungkinan karena posisi Gtabnya yg agak ngumpet, tapi klo dilihat
posisinya masih bisa tembus ke jendela, dan saya jg bandingkan dgn Photon
di posisi yg sama, GPS Photon sangat stabil.. so kesimpulannya memang
Gtabnya yg kurang bagus GPSnya..

https://market.android.com/details?id=com.kompas.android.kec
--------------------------
Follow Official Twitter Indosat: