Baca kometar RR disini koq jadi ngeri banget yah,

tapi jujur yah, selama saya di malang saya gunakan JNE selalu aman2 aja,
cuma beberapa kali aja telat sih, belum pernah kejadian barang hilang
karena sih semua karyawannya saya baik baikin, sampe ama satpamnya juga
kenal, kadang antrian malah sms/ telpon satpam dulu diambilin
barang jarang sekali dianter ke rumah karena kebanyakan selalu saya pick up
di kantor JNE dan sudah pada kenal beberapa kurirnya
terutama yang anter daerah saya,

saran saya sih kalo bisa tanya aja bagian pengiriman, kurir yang anter
siapa sih, baik2in ajak ngopi hehehe
trus juga sih ini di kota malang, mungkin ngga terlalu besar, kalo di
jakarta saya ngga tau neh bagaimana prosesnya karena JNE nya buanyak banget,
akhir2 ini saya malah pake RPX karena tarifnya justru buat orang yang
sering kirim2 seperti saya sangat murah dibanding JNE

karena pake rpx kalo sudah buat account dengan npwp, maka dapet potongan
lumayan gede, dan bener2 kalo pake special handling udah include asuransi
minusnya belum semua daerah tercover aja, saran saya kalo kirim ke kota
besar pake RPX aja lebih safe, dan kalo bisa misalnya sering kirim tapi
ngga mau buat account
minta diskon aja ke mbak2nya, kadang kalo udah langganan dikasih koq

ya kalo misalnya di jne, saya untuk barang elektronik sudah pasti saya
asuransikan, karena pernah denger teman kirim hp senilai 600rb aja hilang
di jne,
jadi ya selalu saya mark up deh harganya, kalo hilang biar digantiin, cuma
sih emang bener claim asuransinya pun lama,

seringkali kirim yes, tapi sampainya juga 2 hari, tapi sampai sih, sampai
males juga untuk claim ongkos kirimnya,
jadi ya semua depends ke kebutuhan RR aja deh, belum tentu RPX mahal, dan
belum tentu juga semua JNE jelek, kadang2 bisa oknumnya, kadang bisa di
bandaranya
cuma sih setau saya di JNE malang itu untuk barangnya selalu di pak
berdasarkan karung2, jadi kalo cari barang mereka tinggal cari karung yang
mana
diubek2 barang di dalamnya, dan ketemu deh barang saya.

Sekedar sharing, bukan pegawai JNE atau RPX yah

2013/3/20 putu eka darmadi <putu.eka.darm...@gmail.com>

> [...]
> Bali 82161 | Indonesia
> Office : +62 361 78 33 1 22
> Mobile : +62 81 7052 7042
> m...@putueka.com | www.putueka.com
> i...@photographymonochrome.com | www.photographymonochrome.com

> Download Aplikasi Kompas versi Digital dan Keren
> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kompas.android.kec
> Download Aplikasi AR "MONSTAR" dari Indosat
> https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ar.monstarunity
> Galaxy Note 2 Best Deal Rp. 6,499rb hanya di Multiply.com!

Hendra Gunawan aka @whorty
Hp & Whatsapp : +62818388889
e: who...@ratjoenmalam.com
iMsg: who...@me.com Pin: 21972314 <who...@me.com>