Nah ini, kejadian sama banget.

Saia sih ga "take anyone's side". tapi kenyataannya, selain buyer yang
menjengkelkan juga ada seller yang menjengkelkan.

Selama ini saia lebih banyak jadi buyer. Pernah beberapa kali coba japri
seller yang notabene selebritas milis di sini dan juga milis sebelah. Nah
ternyata respon yang saia dapat ga mencerminkan bahwa selebritas itu ramah
dan responsif, kenyataan yang saia dapat bahkan mencerminkan attitude yang
mirip kaya selebritas artis orbitan.

Tertarik dengan suatu gadget, dan udah browsing spek di gsmarena misalnya,
tapi ada beberapa hal / info yang tidak bisa kita dapatkan dari gsmarena,
misal durabilitas battery dengan kondisi operator kita, atau bahkan sekedar
minta foto. responnya cuma one liner atau bahkan cuma respon sekali abis
itu udah ga ada respon lagi. Gimana sih? Padahal waktu ngiklanin di milis,
bilang kurang lebih gini "minta foto atau tanya2, japri aja". Nah ini
dimintain foto, ditanya spek dan pengalaman pake, koq cuma di respon one
liner yang bahkan sama sekali tidak menanggapi pertanyaan yang diajukan dan
foto juga ga dikirim. Ditanya harga final ga balas juga. Seller yang aneh.

Sebaliknya, waktu saia sebagai seller, saia akui, buyer juga sering reseh,
nanya2 udah panjang lebar, bahkan sms sampai saia tanggapi mencapai hampir
25 kali dari 1 buyer aja. ujungnya ga deal juga. hahahaha.

So menurut saia, sebaiknya mulai sekarang, baik seller maupun buyer sama2
introspeksi demi simbiosis mutualisme yang lebih baik lagi. ;) Maaf jika
ada kata2 yang kurang berkenan, hanya sekedar sharing.

*peace out to everyone :)

Rgds,
*NH*