Jadi pembeli boleh lecehin yang jualan?
Logic?
Sent from BlackBerry® on 3

-----Original Message-----
From: "Noddy" <namakuno...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Mon, 15 Apr 2013 17:19:57
To: <id-android@googlegroups.com>
Subject: Re: [id-android] Share : ngerjain agan2

Maaf no offence, kalau menurut saya hal sperti ini gak layak buat dibanggakan,
knapa? Karna penawar masih sah2 aja menawar afghan. Namanya prinsip ekonomi ya
dengan pengeluaran sekecilnya berharap keuntungan sebesarnya. Mirip pedagang
itulah.

Kurang bijak menjawab dg bercandaan. Andakan tidak tau siapa tau dia bisa naik.
Orang nawar pasti punya beragam alasan, mulai dari memang uangnya terbatas,
atau sekedar testing the water dulu baru nanti dinaikin kalo hatinya
yakin/mantab.

Saya pikir menjawab dg sopan itu lebih baik, smisal: maaf pak/bu harga anda
belum masuk, tapi kalo anda mau menaikkan tawaran anda di angka 4,4jt pasti
saya kasih. Selesai dah urusan. Buat apa pakai becanda macam gitu untuk jualan
yg serius. Itu sama saja melecehkan calon pembeli. Ingat tidak semua orang
beruntung seperti anda om, yg gonta ganti gadget bisa kapanpun. Tapi ada orang
di luar sana yg bisa jadi sudah lama memimpikan gadget di tangan anda, tapi
uangnya belum cukup, or simply ada prioritas lainnya. Atau siapa tau juga dia
adalah pedagang HP yang hidup dari selisih harga barang yg dia jual belikan,
selisihnya buat kasih makan anak istrinya. Sesekali cobalah tawarkan HP anda
itu di pedagang HP di Ambasador Mall apa Roxy sana, kalau tidak di afghan habis
habisan ya beruntung anda. Tapi hey, itu sah sah saja. Yang penting anda juga
harus tau diri, anda itu menjual barang, jadi jangan melecehkan calon pembeli,
apapun pendapat mereka dalam menawar barang yg anda jual. So, it's ok you know.
Jawab dengan arif bijaksana.

Maaf saya tidak kenal penawar itu, dan itu juga bukan saya. Saya cuma merasa
tergelitik karna hal seperti itu malah terkesan dibanggakan oleh TS. It is not
cool treating people like that. You may be the richest but u should respect
others bro.

Akhir kata, di alam demokrasi, pro kontra biasa, selama konstruktif mudah2an
saya tidak di banned hanya gara gara saya komentar seperti ini dan mengkritik
salah satu super star di milis ini.

Salam damai,
Respect others please.

Sent on mobile!