From: Ronie Tanjung <ronie.tabi...@gmail.com>
Sender: id-android@googlegroups.com
Date: Sun, 6 Oct 2013 14:53:48
To: id-android<id-android@googlegroups.com>
Subject: [id-android] Review pemakaian LG G2

*LG G2 Review

***

Dari take line nya “Learning From You”, saya melihat ada suatu kemudahan
yang dapat dirasakan oleh User G2. Seharusnya LG benar-benar belajar
bagaimana memanjakan user nya. Oleh karena itu saya penasaran ingin mencoba
smartphone terbaru dari LG, yaitu LG G2 yang telah launching di Jakarta
September kemarin.

Kesan pertama memegang G2 adalah ringan, ramping, dan sexy dengan layar
5.2” dengan  bezel yang sangat tipis membuat G2 terlihat benar-benar sexy J

Klik link ini untuk lihat gambar Design LG G2
https://drive.google.com/folderview?id=0BwArp5KmicMceS16RUx2QXVKRVk&usp=sharing

Setelah melihat sekeliling body G2, saya awalnya bingung dimana memasukkan
Micro SIM nya, karena LG G2 yang masuk ke Indonesia tidak dapat membuka
Cover body belakang. Sehingga di sisi sebelah kiri saya melihat ada lobang
kecil untuk mengeluarkan tempat Micro SIM. Setelah saya pasang Micro SIM,
lalu saya coba nyalakan G2 ini. Dalam hitungan kurang dari 5 detik maka G2
akan ready to use di Menu Utama Android. Dengan kontras cahaya yang terang
dan ramah untuk mata, sehingga tidak membuat mata cepat lelah adalah hasil
dari penggunaan G2 selama 30 menit terus menerus mengoperasikan G2. Apalagi
melihat tampilan home screen yang simple dari LG Launcher, membuat lebih
cerah kontras layar G2.

Klik link ini untuk melihat gambar Home Screen LG G2
https://drive.google.com/folderview?id=0BwArp5KmicMcbVVvbkYyQ1JqZFk&usp=drive_web

*
Berikut ini adalah fitur-fitur yang hadir di LG G2:*

*-Rear key* hadir untuk mempermudah jari anda. Apabila anda orang yang
narsis dan sering foto-foto sendiri, maka sekarang tombol belakang ini
memudahkan anda.

*-Knock ON/OFF* akan memudahkan anda untuk membuka layar yang terkunci
tanpa harus menekan tombl belakang, anda cuma perlu ketuk 2x pada saat anda
ingin mengunci atau membuka layar G2 anda.
Fitur ini membuat tombol belakang lebih awet :D

*-Guest Mode*, Android pada umumnya mempunyai lock screen patterm Lock
screen. Di LG G2 pun sama, tetapi kelebihannya adalah LG G2 dapat membuat 2
pattern untuk anda masuk ke Menu Android. Patern ke 1 untuk anda pemilik
smartphone dan 1 lagi untuk Guest (yg pinjem smartphone anda). Dan kita
dapat setting aplikasi apa saja yang dapat berjalan di guest mode ini.

Klik Link ini untuk melihat gambar Guest Mode di LG G2
https://drive.google.com/folderview?id=0BwArp5KmicMcYXlCRmNJNXZJbnc&usp=sharing

*-One Handed Operation*, adalah mode yang dapat diaktifkan untuk
mempermudah pengoperasian G2 melalui 1 tangan saja. Klik Link ini untuk
melihat gambar One Handed di LG G2
https://drive.google.com/folderview?id=0BwArp5KmicMcejdEbFZnNnA5Rms&usp=sharing

Dari gambar diatas, kita melihat window Dial dan window SMS lebih mengecil
ukurannya daripada mode normal. Fungsinya adalah agar dapat diakses melalui
1 tangan saja.

*-Answer Me* – bekerja otomatis mengaktifkan LG G2 untuk menjawab panggilan
dengan berbarengan secara simultan menurunkan volume nada dering saat
ponsel didekatkan ke telinga pengguna

*-Plug & Pop* – bekerja otomatis memberikan rekomendasi opsi atau fitur
terkait untuk memudahkan pengguna memilih sesaat ketika earphone atau kabel
USB terdeteksi

*-Slide Aside* – memberikan kemudahan multitasking berpindah aplikasi cukup
dengan melakukan gerakan menggeser pada layar menggunakan sentuhan tiga
jari bersamaan. Fitur ini secara otomatis akan menyimpan 3 aplikasi yang
paling sering dipakai.

*-QuickRemote* – Tak cuma menjadikan LG G2 sebagai remote control bagi
berbagai perangkat elektronik rumah, namun juga memiliki kemampuan untuk
mempelajari kerja remote control konvensional dan menyesuaikan bagi
pengoperasian pada berbagai perangkat sekaligus dengan tata letak yang
lebih fleksibel. Dibanding dengan smartphone merk lain, Quick Remote LG
dapan membuat profile remote lebih dari 10, sehingga apabila anda memiliki
banyak perlatan elektronik yang membutuhkan remote, silahkan saja langsung
setting Quick Remote anda.  Yang sudah saya test, Remote TV,remote dekoder
Firstmedia, Tape Hi-Fi, AC.

Klik link ini untuk melihat tampilan Quick Remote di LG G2
https://drive.google.com/folderview?id=0BwArp5KmicMcbmthOVdFa0l2Sm8&usp=sharing

*-Memiliki Hi-Fi Sound* dengan audio berkekuatan 24-bit/192kHz. Saat
menulis ini saya mendengarkan lagu Jason Mraz yang berjudul I Won’t Give Up
dan saya dapat merasakan tiap sentuhan gitar akustik di lagu tersebut. Luar
biasa untuk sound quality G2 ini.

*-Baterai kapasitas 3000mAh*, Apa gunanya memiliki banyak fitur apabila
tidak memiliki baterai yang kuat, tapi di LG G2 sudah terpasang baterai
sebesar 3000mAh untuk menhandle semua fitur yang ada

Dengan kondisi pemakaian sebagai berikut :
2 email account (1 email untuk milis aktif, 1 email kantor yang super ribet)
Main Game Asphalt 8, dalam 1 hari maksimal 1 jam (tapi nyambung-nyambung)
3 Aplikasi Chatting dan 1 Chat Group (Hangout,Whatsapp dan Line)
5 Aplikasi Social Media (Facebook,Path,Instagram,Twitter 2 account dan G+)
Telp di jam-jam kerja (Total telp 1 hari kurang lebih 2-3 jam/hari)
Foto-foto candid melalui camera LG G2 dengan hasil foto 5 – 10 foto / hari

Dan baterai G2 100% pada jam 5.30 pagi sampai jam 23.54 maka sisa baterai
tinggal 5%.
berikut ini link untuk melihat history baterai G2 selama 1 hari
https://docs.google.com/file/d/0BwArp5KmicMcRTFjRUJEcHZCMFE/edit?usp=sharing

Baretai irit di LG G2 karena LG G2 memasukan teknologi GRam di LG G2.

GRAM dapat mengurangi konsumsi energi sebesar 26 % dari layar. Dan berikut
adalah penjelasan tentang GRam yang saya copy dari salah satu web teknologi
yang saya lupa dimana link nya :)

Smartphone LG G2 adalah benar-benar banyak fitur menarik , banyak yang
membutuhkan klarifikasi . Kami sudah menulis tentang spesifikasi kunci
perangkat dan desain , serta fitur perangkat lunak , tapi sekarang mari
kita bicara tentang apa yang disebut " memori grafis " atau GRAM , yang
menurut produsen , untuk mengurangi konsumsi energi sebesar 26 % dari layar
. Mari kita lihat apa prinsip kerja teknologi ini yang ajaib mengurangi
tampilan konsumsi baterai .

Terlepas dari apa yang terjadi pada layar perangkat , prosesor grafis 60
mengirimkan kedua kalinya untuk menampilkan gambar yang kemudian
ditampilkan kepada pengguna . Kecepatan ini , tentu saja , dibenarkan dalam
game atau menonton film , tapi terlalu berlebihan ketika membaca atau
surfing . Tampilan Preview dikirim melalui GPU 60 kali per detik , bahkan
ketika layar ada perubahan . Jika sesuatu telah berubah ( misalnya ,
pengguna membalik halaman dalam buku) , GPU merender setelah image baru dan
proses dimulai lagi . Hal ini cukup banyak mengkonsumsi energi , jadi
insinyur LG dan mengusulkan solusi untuk masalah ini , menyebutnya GRAM .
Memori grafis ( ini adalah di mana nama singkatan ) - bukan fenomena baru ,
tapi untuk pertama kalinya fungsi ini digunakan dalam smartphone .

Sebenarnya , GRAM - itu adalah energi yang efisien memori cache , yang
menyimpan gambar pada layar sampai Anda mengubahnya dan tidak memerlukan
partisipasi dari GPU dalam memperbarui tampilan 60 kali per detik . Seperti
yang Anda tahu , mengurangi konsumsi energi sebesar 26 % - ini bukan
keuntungan dengan mengorbankan tampilan , dan penolakan dari " kosong "
dari GPU , karena yang chipset membutuhkan lebih banyak energi daripada
bisa . Namun , perlu dicatat bahwa nilai 26 % hanya berlaku untuk gambar
diam pada layar , dalam penggunaan normal akan kurang berhasil - sekitar 10
% . Untuk pengguna , dengan demikian, tidak ada yang berubah -
karakteristik tampilan gambar tidak terpengaruh dan masih diperbarui 60
kali per detik , tapi sekarang itu bukan GPU , tetapi melalui GRAM tersebut
.

Sepertinya sihir yang nyata , tetapi saat ini teknologi berkembang begitu
cepat sehingga tidak punya waktu untuk bertanya-tanya bagaimana satu demi
satu . Apa pun itu , inovasi LG terlihat sangat berguna , dan kami berharap
bahwa perusahaan lain akan mengambil contohnya .

Dan tanpa basa basi lagi, saya akan test kemampuan kamera G2 ini. Karena
saya baca-baca di web site luar yang membahas LG G2, katanya LG G2 ini yang
bagus di kameranya. Makanya saya langsung test kemampuan kamera G2 ini.
Teknologi OIS di G2. OIS adalah *Optical Image Stabilization. *Artinya
gambar yang dihasilkan oleh G2 akan anti blur. Atau minimal blur nya masih
bisa di tolerin deh.

*Berikut adalah Nilai-nilai Plus di Kamera LG G2 :*

1.       *OIS*
Langsung saja saya test kemampuan OIS di G2 ini. Saya merekam secara
bersamaan kondisi jalan raya di Jakarta dengan menggunakan LG G2 dan LG
Optimus 3D. untuk hasil rekamannya silahkan lihat di youtube
www.youtube.com/watch?v=07AJlUr_kws
Di video tersebut jelas terlihat hasil rekaman  video dari G2 sangat halus.
Andapun yang melihat tidak akan pusing karena kondisi getaran dari kamera
G2 tersebut. Berikut ini gambar dari kamera dengan OIS di LG G2.

Dan anda dapat melihat video di youtube ini yang saya ambil dari web site
LG. http://www.youtube.com/watch?v=jnbSr4E8j_g

*2.       **Foto diruangan gelap atau cahaya minim.*

Klik link ini untuk melihat hasil foto diruangan gelap tanpa cahaya.
https://docs.google.com/file/d/0BwArp5KmicMccTBHX0VwbGhyc00/edit?usp=sharing

*3.       **Foto malam hari*

Klik link ini untuk melihat hasil foto malam hari diluar ruangan

https://docs.google.com/file/d/0BwArp5KmicMcZm1CckEwV0QwWkE/edit?usp=sharing

*4.       **Audio Zoom*

Saya sengaja merekam Notebook yang sedang memutar video kartun, dan
disampingnya saya memutar MP3 di HP lainnya. Lalu saya akan mencoba untuk
memfokuskan suara pada notebook dan gantian saya akan memfokuskan pada HP
nya saja. Untuk lengkapnya silahkan lihat video ini
http://www.youtube.com/watch?v=8zhscKJtzD4

5.       *Hasil-hasil Foto LG G2 dapat dilihat disini*
https://drive.google.com/folderview?id=0BwArp5KmicMcZ3FqQ0w1WXlzaGc&usp=sharing

Untuk saat ini hanya ini yang baru bisa saya share, nanti apabila ada fitur
yang belum saya share akan saya share kembali.

Terima kasih

regards,

Ronny Tanjung

*Info Seputar Android Like Fan Page Bengkel
Android<https://www.facebook.com/bengkelandroid>
*

http://www.hostune.com

http://www.hostune.com