Kalau saya, sudah 2 tahun pakai HP sama, dengan charge selalu pakai power
bank kalau lagi di jalan, atau lagi mau habisin batere si power bank, ngga
pernah ada batere yang "bunting"

Juga dengan charge ditinggal tidur, besok pagi baru cabut, tidak pernah ada
batere "bunting"

Tapi satu hal yang aku mau beritahukan kepada om-om dan tante tante di
sini, bahwa kualitas charger yang kita pakai, mempengaruhi umur batere dan
gadget kita. Kalau kita pakai charger (*adaptor nya) yang murah meriah
mampus, tidak heran batere cepat bunting, dan kalau lagi apes, kayak
kejadian yang ada pada buah apel kroak... Dimana pemakai HP mati
kesetrum....

Kalau sayang sama gadget dan batere nya, juga sayang sama nyawa sendiri,
belilah charger asli, yang harganya walaupun mahal, tapi HP dan batere
kalian awet, dan juga nyawa kalian tidak melayang sia2 karena charger
bocor.... :p

*Jangan konotasikan kebocoran charger dengan bunting nya batere.... :p

2013/12/3 Dhany <dhany...@gmail.com>

> Mungkin lain kali bikin thread baru aja om..kebetulan disaya tergabung..
>
> Oya terkait masalahnya..biasakan aja pake powerbank sambil diawasin
> om..powerbank yang baik ada fitur autostop, jadi saat sudah penuh dia
> berhenti, cuma, buat jaga2 aja, begitu penuh cabut aja..sama kalo
> powerbanknya ga terlalu bagus(baca: bukan merk umum) sebaiknya pakainya
> ati2..note kawan ada yg mampus pake powerbank kelas menengah..javelin kawan
> juga sama..
>
> Sent from my acang

> pembelian paket SONY.
> [...]

Warm Regards,

*David Christian*

*~ Work to life, to love, and to serve ~*
*Send via Gadget powered by: Android*