ini ada video penjelasan yg lebih detil tentang konsepnya.

https://www.google.com/events/io?gclid=CjkKEQjw5qmdBRCn--70gPSo074BEiQAJCe7zf8EY8JMUkoqTKWUpWgCoxLkDCZCCf0IDAcajQT_jeLw_wcB

Pertanyaan paling mendasarnya adalah saat kita berinteraksi dengan
teknologi sebetulnya kita berinteraksi dengan apa sih (secara konsep).
Bukan dengan layar sentuh, bukan dengan window-window, activity ataupun
list item. Tetapi dengan sebuah material yg bisa berubah2 bentuk sesuai
dengan interaksi kita. Material itu disebut "magic paper" :P