Tadi saya download Uber di iOS dan coba pesan.  Setelah tentukan pickup
point dan lokasi tujuan, muncul informasi kendaraan terdekat lengkap dengan
plat nomor mobil, nama dan foto pengemudi serta telponnya.  Ada juga
informasi estimasi harga.  Kita bisa hubungi pengemudi via telpon maupun
SMS untuk konfirmasi penjemputan.  Jadi kalau pesan pickup di mall, selain
bisa monitor di mana posisi mobil saat itu via layar di smartphone, kita
juga bisa kontakan dengan pengemudi bila mobil sudah dekat. Tidak perlu
tunggu di lobby selama mobil dalam perjalanan :)

Dalam perjalanan, pengemudi bilang bahwa kabarnya ada orang Dishub yang
sempat naik dan melihat iPhone yang digunakan sebagai media pemesanan dan
billing, yang dianggap sebagai argometer.  Pengemudi ditanya perusahaan
tempat dia kerja namun tidak dilakukan tindakan oleh orang Dishub tsb.
 Akibatnya menurut pengemudi tsb sekarang semua atribut perusahaan
penyewaan  di mobil seperti stiker, nomor identifikasi dll dicopot oleh
perusahaan.  Keliatannya kuatir kalau ada tindakan dari aparat hehe..

Kendaraan yang tadi saya naiki cukup nyaman (Camry V AT 2.4 2008), supirnya
profesional dan efisien serta cukup knowledgeable.  Tidak lama setelah
turun di tempat tujuan saya dapat email dari Uber lengkap dengan jumlah
harga, gambar rute, jumlah kilometer serta waktu tempuh (hal-hal yang jadi
faktor penentu harga).  Ada juga informasi nama supir serta perusahaannya
(xxx Rent).  Harga riil saat turun dari mobil bisa jadi beda dengan
estimasi awal karena ada faktor waktu tempuh (jalan macet dll).  Sebagai
informasi, tadi dari Thamrin ke Ratu Plaza total cost Rp. 49.500.

Rinciannya:

- base fare 7.000
- distance 16.000
- time 26.500

Semua ditagihkan ke kartu kredit yang kita daftarkan di awal (sayang tidak
bisa via PayPal)..

Rgds,
JB

Rgds,