Saya belanja dialiexpress pas flash sale beli berbagai barang, beli android tab buat anak seharga $49 free shipping, tetapi seller tidak konfirmasi kalau pakai dhl, akhirnya pas barang sampai ditangan harus bayar pajak dan biaya lain2 Rp. 441.000, cepat sih 5hari dari hongkong ke indo, jd kalau belanja disana konfirmasi dl deh sama sellernya jangan pakai dhl, cukup post mail aja.

 Sisa barang dr seller lain pakai post mail bisa dibilang cepat juga cuma butuh 12 hari dari shipment cuma bayar Rp. 3000 saja buat pajak diantar pula kedepan rumah :)

Sent from my BlackBerry 10 smartphone on the 3 Indonesia network.
From: Fajar Edisya Putera
Sent: Minggu, 30 November 2014 22.03
To: id-android@googlegroups.com
Reply To: id-android@googlegroups.com
Subject: Re: [id-android] WTA : Belanja di Aliexpress

kalau dari tanggal 10, mungkin ada masalah om, saya sering transaksi di bea cukai rata-rata 1 minggu, pernah lewat DHL 3 hari di bea cukai, itu sampai ngomel sama DHL, sudah bayar lebih mahal, handling fee, dll, masak sama dengan paket EMS lama di bea cukainya, eh, nggak lama cepat keluar tuch barang.

mungkin ada baiknya tanya ke pihak kantor pos bandara, mungkin keselip, atau surat panggilan untuk dokumen nggak sampai.