Rekan-rekan semua dikarenakan saya sedang ke rumah mertua yang ternyata
disana koneksi XL tidak pernah dapat sinyal 3g maka saya coba pakai koneksi
indosat saja.

Tapi yang menjadi aneh adalah koneksi bbm saya yang biasanya mudah
terkoneksi dengan kartu XL meskipun edge. Di indosat saya tidak pernah bbm
nya bisa terkoneksi dengan baik. Dan baru bisa koneksi jika saya hidup kan
hotspot shield.

Sementara jika saya gunakan untuk browsing dan koneksi yang lain-lain
baik-baik saja. Apakah memang koneksi internet indosat dengan sengaja
memblokir koneksi bbm di android?

Asumsi saya koneksi yang lain-lain saja baik-baik saja, sementara yang
terganggu hanya bbm saja. Sedangkan jika saya hidup kan hotspot shield baru
bbm terkoneksi. Memakai operator yang lain baik-baik saja. Mohon informasi
bagi yang tahu, dan apakah ada rekan lain yang mengalaminya? Trims.