Itu kayaknya ada malware yang tidak sengaja terinstal om. Saya juga
mengalami GalNote 4 saya dua minggu lalu selama berhari hari tiba tiba jadi
boros banget, 100%-20% hanya dalam waktu 4 jam. Dan panasnya ampun deh.
Sampai 43 derajat C.
Saya cek battery usage,ternyata memang muncul System Android yang makan
power hingga 45%. Lebih detil lagi, ternyata itu aplikasi Contact. Nah sama
kan dengan om antozz? Kayaknya ada malware yang menginfeksi app Contact,
dan memaksa hape untuk terus menerus dipush terkoneksi ke internet. Mungkin
malware nya berusaha membajak kontak saya. Apalagi di Meizu om Antozz ada
aplikasi dengan nama Baidu nya, yang sudah jelas biangnya malware.
Contact tidak bisa di nonaktifkan, karena kita selalu butuh. Satu satunya
cara ya factory reset, jangan lupa di backup.
Note 4 saya langsung sembuh setelah di factory reset, malahan daya tahan
baterenya makin bertambah jadi +/- 24 jam baru habis dengan penggunaan
cukup banyak.

Mungkin solusi ini bisa dicoba kalau tidak ada cara lain.

RF