om Herry,
coba saat dipasang di ponsel, dicek konfigurasinya semua (pakai aplikasi
network detector atau apa, saya lupa) antara lain:
APN, DNS, proxy.

lalu setting tersebut disalin di modem atau mifi.

saya pernah menemukan problem di Andromax yang di tethering, DNS client
diarahkan ke 8.8.8.8 (hasil/output dari Andromax). Padahal penggunaan
8.8.8.8 sekarang dilarang di Indonesia.
Setelah DNS di client-nya saya samakan dengan yang diperoleh di handset
(secara manual), client tether nya lancar berinternet.