Sekedar berbagi cerita saya..

Saya punya playbook yang sampai sekarang masih rutin dipakai. Sedangkan ada
temen yang beli barengan dengan saya, karena charger hilang, lupa di charge
hingga berbulan2 dan terjadi lah syndrome red blink yang terkenal itu..

Lalu karena saya masih pakai, lalu di titipkan ke saya untuk coba revive
kembali playbook tersebut.

Baca sana sini sih banyak yg mengajarkan untuk charge xxx detik, kemudian
cabut dan ulang lagi hingga playbook tersebut mau di charge. Maka saya pun
mencoba nya.. Baik dengan charger ori, maupun charger lain. Namun tidak
membuahkan hasil. Kebetulan saya tidak punya rapid charger, sehingga tidak
mencoba nya.

Playbook tersebut saya simpan di gudang dan nyaris terlupakan hingga suatu
hari ditemukan kembali saat bersih2. Hmm..  Mau diapain yah? Saya pikir
nanti kapan sempat, coba bawa ke service center aja deh.

Sambil menunggu kapan sempatnya, saya iseng charge lagi. Dengan cara yg
sebelumnya tentunya..  Karena googling sana sini sepertinya semua
merekomendasikan cara tersebut. Namun hasilnya juga nihil.

Saking kesalnya, saya biarkan playbook tersebut terhubung ke charger 2A
hingga berhari2... Kalau saya tidak salah Ingat, sekitar 4 hari.. Charger
saya matikan kalau ingat.. Selebihnya (kebanyakan) dibiarkan dalam kondisi
menyala. Charger yg saya gunakan yaitu charger antec 4 port.

Dan akhirnya voila... Playbook-nya hidup.. Dan dipakai hingga saat ini
tanpa kendala.. Kecuali baterai yang memang harus diperhatikan agar tidak
sampai habis total lagi.

Semoga ceritanya tidak kepanjangan, dan bisa membantu untuk yang
membutuhkan.

Trims

Regards,
Vicam S