Yes. activesync yang sudah sejak dulu ada memang sync 2 arah dan
multifunction.
bisa sync email, calendar, contact dan task cukup lewat 1 port https.

Dulu saya suka menyeting email user pake protokol imap, pop3.
Namun semakin terbukanya pemanfaatan protokol, activesyn juga sudah
didukung di
aplikasi gmail. Setting aplikasi sederhana tapi bisa sync 2 arah dan bisa
sync beberapa item sekaligus.

Mungkin team IT butuh explore lebih atas device yang di tangani, perlu
knowledge dan
waktu untuk solving.