ini kemarin akhirnya saya pisahkan dari gawai-nya .. karena sudah gembung
parah, malah jadi gampang lepasinnya, bodi-nya sudah terbuka sendiri dan
lem-nya juga sudah lepas semua .. tinggal saya tarik sedikit, terpisah dia
..

setelah itu, saya bungkus lagi si batterai dengan isolasi listrik di bagian
kontak-nya (menghindari korseting) ..  sekarang saya simpan di coolbox
dengan es batu, supaya dingin dan menghindari dia gelembung makin parah ..

hari ini mau saya bawa ke tempat recycling barang elektronik ..

On Fri, Aug 20, 2021 at 4:37 AM Herry SW <mi...@hsw9900.com> wrote:

> Pak Mave,
>
> Kalau demikian, bagaimana cara ideal menyimpan baterai yang sudah
> dilepaskan dari gawai? Apakah diangin-anginkan begitu saja di kamar?
>
> Asumsinya, AC kamar hanya menyala pada malam hari.

> [...]

Best Regards
Arianto C Nugroho
http://id.linkedin.com/in/ariantonugroho